Selalu Ditanya Seputar Menteri, Jokowi: Jangan Ada yang Ikut Campur Presiden Joko Widodo. (Antaranews)

Merahputih.com - Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) mengaku gerah jika ditanya terus soal kabinet.

“Kemana-mana ditanya ini terus. Pak, Bapak A masuk enggak, Pak? Nanti ke tempat lain. Pak, Ibu B masuk ndak Pak, ke kabinet?,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/9).

Baca Juga

Deretan Nama-Nama Kandidat 'Menteri Milenials' Jokowi

Jokowi meminta semua pihak menunggu saja waktu yang tepat soal Menteri. Karena, pada ujungnya Jokowi bakal mengumumkan nama-namanya.

“Dan yang sering saya sampaikan setiap saat ada pertanyaan itu saya sampaikan, konstitusi kita mengatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden. Jadi jangan ada yang ikut campur,” ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Foto Antara/Jusuf Widodo)

Jokowi juga menyebut pihak-pihak tersebut selalu menanyakan tentang posisi seseorang dalam kabinetnya nanti. Jokowi tak menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Baca Juga

Kata Pengamat, Menteri-Menteri Ini Layak Dipertahankan Jokowi

Mantan wali kota Solo itu hanya meminta agar semua pihak sabar menunggu kabinet baru diumumkan. Jokowi juga menyampaikan sesuai dengan konstitusi, pemilihan menteri adalah hak prerogatif presiden.

"Setiap saat ada pertanyaan itu saya sampaikan konstitusi kita menyatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden. Jadi jangan ada yang ikut campur," ujarnya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH