Selain Wedang, Omah Wedangan Eyang Putri Juga Tawarkan Kudapan Tradisional WWedang Roti di Omah Wedangan Eyang Putri, Jalan Gambiran No 44, Umbulharjo, DI Yogyakarta. (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Kuliner - Selain menyediakan beragam jenis wedangan seperti wedang kacang tanah, wedang kacang ijo kupas, wedang ronde, dan wedang roti, Omah Wedangan Eyang Putri juga menyediakan kudapan tradisional, seperti klepon dan lepet khas Pati.

Doni Suwandi (57) selaku pemilik Omah Wedangan Eyang Putri menyatakan, klepon yang ia jual berbeda dengan klepon pada umumnya. Bedanya, gula dalam kleponnya dicairkan terlebih dahulu sebelum dibentuk bulatan. "Jadi manis legitnya itu khas," katanya.

http://server5.merahpoetih.com/gallery/public/2016/05/10/OegHyGTjYp1462852254.jpg

Setelah setahun berjalan, ia lantas ingin menambah menu dagangannya. Tidak lagi sekadar wedangan, ia kini membuka menu mie kopjok dan tahu gimbal. "Baru-baru aja ada ini menunya. Baru hitungan bulan," katanya.

http://server1.merahpoetih.com/gallery/public/2016/05/10/dl2XqzIJ1w1462852254.jpg

Usaha wedangan bapak tiga anak ini pun mulai dikenal, sebagai satu-satunya cafe resto tradisional yang meyediakan berbagai macam wedang. Di masa pensiun dengan bisnis yang ia rintis bersama sang istri, ia merasa telah mencukupi. Rasa khawatirnya akan masa tua kini telah tiada.

BACA JUGA:

  1. Kisah Pensiunan Pegawai Swasta Mendirikan Usaha Omah Wedangan
  2. Nikmati Beragam Jenis Wedang di Omah Wedangan Eyang Putri
  3. Omah Kayu, Destinasi Rumah Pohon Unik di Malang
  4. Wedang Tahu, Minuman Asal Tiongkok dengan Seribu Khasiat
  5. Nikmatnya Sarapan dengan Wedang Tahu


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH