Selain Thanos dan Hulk, 5 Karakter Marvel Ini Juga Bisa Gunakan 'Infinity Gauntlet' Hanya yang Terkuat yang Bisa Menggunakan Kekuatan Infinity Gauntlet (Foto Inverse)

FILM Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame menjadi dua film terbaik dalam MCU, setidaknya untuk para penggemar cerita Marvel yang dijadikan film. Apalagi ketika penonton mengetahui kekuatan dari infinity gauntlet beserta keenam infinity stone yang menjadi malapetaka untuk para Avengers dalam film Avengers: Infinity War.

Tapi, apakah kamu tahu? Ternyata bukan hanya Thanos dan Hulk saja yang bisa mengendalikan kekuatan dari infinity gauntlet. Melansir laman The Things, terdapat beberapa superhero dan supervillain yang mampu menggunakan kekuatan tak terhingga sarung tangan tersebut untuk keperluan tertentu. Mereka yang mampu menggunakannya memiliki kemungkinan untuk memberikan pengaruh besar dalam Marvel Cinematic Universe.

Baca juga:

5 Superhero Ini Menyia-Nyiakan Kemampuan Rahasianya di Film

1. Captain America

Captain America Marvel Infinity Gauntlet
Misi Captain America untuk Membalikkan Semua Infinity Stone (Foto: Nerdist)

Saat Captain America masuk ke dalam tim Avengers untuk menghentikan serangan yang datang dari multiverse. Captain America diberikan tanggung jawab untuk mengembalikan keenam infinity stone pada tempatnya.

Ketika Captain America mengembalikan keenam infinity stone, tubuhnya menjadi ringkih dan tidak bisa berperang lagi. Dalam komik diceritakan bahwa Captain America sempat menggunakan infinity gauntlet, hal ini adalah cara terbaik untuk membuat bumi menjadi aman dari berbagai ancaman.

2. Tony Stark

Tony Stark Marvel Infinity Gauntlet
Pernah Selamat dari Penggunaan Infinity Gauntlet (Foto: Screen Rant)

Kita semua tahu bahwa Iron Man menggunakan infinity gauntlet untuk membasmi komplotan Thanos, dan meninggal kemudian. Tapi, di komik edisi ke-12 Avengers, Iron Man juga pernah menyelamatkan dunia dengan cara mengambil infinity gauntlet yang digunakan oleh si jahat Parker Robbins yang juga disebut sebagai Hood.

Hal ini Tony Stark lakukan dengan maksud untuk menghentikan Hood dari penggunaan infinity gauntlet yang tidak sepantasnya. Walau di komik, Stark tidak mampu menahan infinity gauntlet karena terlalu kuat, tetapi ia berhasil melepas kekuatan infinity gauntlet saat ancaman dari Hood berakhir.

Baca juga:

5 Pesan Tersembunyi di Film Marvel yang Jarang Diketahui Penonton

3. Adam Warlock

Adam Warlock Marvel Infinity Gauntlet
Mudah Untuk Mengendalikan dan Menghancurkan Infinity Gauntlet (Foto: Comic Book)

Adam Warlock adalah salah satu superhero yang bisa dengan mudah mengontrol kekuatan infinity gauntlet, bahkan ia bisa menjentikkan sarung tangan super kuat tersebut sesuka hatinya. Tetapi, Adam Warlock juga menjadi salah satu superhero yang menghancurkan kekuatan dari infinity gauntlet.

Setelah infinity gauntlet hancur, Adam Warlock membagikan infinity stone kepada para Infinity Watch. Mereka adalah Gamora, Drax, Destroyer, dan Pip the Troll.

4. Nemesis

Nemesis Marvel Infinity Gauntlet
Membuat Alam Semesta dengan Infinity Stone (Foto: Quirky Bites)

Dalam komik Marvel, perempuan dengan sihir yang kuat ini mencoba untuk membuat alam semesta baru, namun ketika seluruh kosmik dilanda oleh orang-orang jahat.

Nemesis menghancurkan seluruh alam semesta untuk membuat alam semesta baru dengan para superhero menggunakan infinity stone yang ia kumpulkan.

Namun setelah pembuatan alam semesta yang salah satunya sudah dikenal dengan Earth-616, Nemesis mengakhiri hidupnya karena dirinya yang merasa kesepian.

5. Doctor Doom

Doctor Doom Marvel Infinity Gauntlet
Memakai Infinity Gauntlet untuk Menyelamatkan Anak Kesayangannya (Foto: Pinterest/Gabe Laz)

Sudah tidak diragukan lagi, kekuatan dari Doctor Doom tidak bisa ditandingi dengan supervillain kelas berat seperti Thanos atau Galactus. Bahkan tanpa infinity gauntlet, Doctor Doom dapat dengan mudah menghajar Thanos habis-habisan.

Doctor Doom pernah menggunakan kekuatan besar dari infinity gauntlet sekali untuk melindungi Valeria Richards, salah satu anak tiri kesayangannya yang juga disebut sebagai Brainstorm. Bahkan Doctor Doom menduplikasi infinity gauntlet menjadi dua dan menggandakan kekuatan super besar dari infinity gauntlet. (dnz)

Baca juga:

Penjahat-Penjahat ini Belum Tampak dalam Film Marvel



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH