Wisata

Selain Packing, Inilah Keterampilan Dasar yang Harus Dimiliki Backpacker

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 31 Oktober 2018
Selain Packing, Inilah Keterampilan Dasar yang Harus Dimiliki Backpacker
Backpacking Enggak sekadar packing (Foto: Pexels/Porapak Apichodilok)

MENJADI backpacker memiliki tantangan tersendiri. Masalahnya melancong sebagai backpacker bukan sekadar kamu jalan-jalan di taman. Tapi kamu mengunjungi suatu tempat seperti luar kota, bahkan luar negeri.

Bisa dikatalan backpacker tandanya kamu juga harus mandiri. Jangan coba-coba menjadi backpacker kalau kamu selalu bergantung dengan orang lain.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki backpacker ialah packing. Satu ransel harus mencukupi segala kebutuhan. Kalau berlebihan akan membebani perjalanan.

Sebaliknya kalau kekurangan akan membuat perjalanan kamu tidak mudah. Itu baru masalah packing, masih ada lagi beberapa kemampuan yang harus kamu miliki sebagai backpacker.

Nah, menurut laman The Travel, berikut ini kemampuan dasar yang harus kamu miliki sebagai pelancong backpacker.

1. Kemampuan bertahan hidup

Beragam medan jalur pelancongan yang harus kamu lalui (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Ngeri banget ya kayaknya. Tapi memang benar kok. Kamu harus memiliki kemampuan bertahan hidup saat melancong. Karena memang begitu, terkadang kamu akan melintasi jalur pelancongan yang beragam.

Contohnya seperti hutan, padang gurun, atau antah berantah. Backpacker juga tidak akan menginap di hotel, pilihannya ialah hostel. Percayalah menginap di hostel tidak semudah menginap di hotel karena kamu harus berbagi dengan pelancong lain.

2. Kekuatan fisik

Jangan menyerah di tengah perjalanan (Foto: Pexels/Oliver Sjostrom)

Tanpa adanya kekuatan fisik dijamin kamu akan menyerah di tengah perjalanan. Ingat, sepintar apapun kamu mencukupi kebutuhan packing di dalam ransel, tetap saja ransel kamu akan terasa berat. Ransel itu akan kamu bawa selama perjalanan. Kalau kamu selalu ingin beristirahat setiap 10 menit saat melakukan perjalanan, tandanya kamu tidak cocok melancong dengan cara itu. Oleh karena itu, sebaiknya persiapkan fisik kamu terlebih dulu sebelum melakukan backpacking. Olahraga yang teratur, konsumsi makanan bergizi, dan cukupkan waktu tidur malam kamu.

#Travel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan