Film

Selain Mortal Kombat, 3 Film Ini Juga Diadaptasi dari Video Game

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 29 Agustus 2019
Selain Mortal Kombat, 3 Film Ini Juga Diadaptasi dari Video Game
Intip 3 Film Lawas Adaptasi dari Video Game (Foto: Screen Rant)

INDUSTRI video game semakin merajalela saat ini. Dengan menyediakan konsol keren seperti PlayStation 4 ataupun Xbox One, kamu sudah bisa menikmati permainan dengan grafik yang apik seperti menonton film. Jauh sebelum kedua konsol tersebut, banyak judul game legendaris yang menjadi icon untuk budaya pop dunia.

Banyak juga studio produksi film yang membuat adaptasi dari judul video game. Satu yang sedang ramai dibicarakan adalah film Mortal Kombat terbaru. Mendatangkan aktor dari Indonesia, Joe Taslim. Film yang dijadwalkan rilis pada 2021 tersebut akan menyuguhkan aksi pertarungan intens.

Baca juga:

Susul Joe Taslim, Ini Para Pemeran untuk Film Terbaru 'Mortal Kombat'

Melansir dari berbagai sumber, terdapat banyak film yang mengadaptasi video game legendaris. Beberapa di antaranya juga menjadi icon budaya pop, bahkan ada film adaptasi game yang sudah dirilis sejak era 90an.

1. Doom

Dirilis pada 2005. Doom adalah salah satu film garapan Universal Pictures yang diadaptasi dari salah satu game legendaris dari Bethesda Games dengan judul yang sama.

Diperkan oleh Rosamund Pike dan Dwayne 'The Rock' Johnson. Film ini menceritakan pengalaman marinir yang menjelajahi tempat berbahaya dan penuh akan monster.

Sebagai informasi, Doom adalah permainan berbasis DOS yang dirilis pada 10 Desember 1993. Permainan yang berbasis first-person shooting ini membuat permainan berbasis 3D menjadi terkenal dan sukses. Hingga banyak sekali permainan yang mengadaptasi mekanisme permainan ini, seperti Half-Life ataupun Unreal Tournament.

Baca juga:

Game of Thrones Bakal Ada di Xbox?

2. Street Fighter

Dirilis tahun 1994, Street Fighter adalah film hasil adaptasi dari salah satu seri permainan berjudul Street Fighter II: The World Warrior yang sangat populer di dunia.

Film ini menceritakan Guile (Jean-Claude Van Damme) yang akan menghentikan niat jahat M. Bison (Raul Julia) untuk menguasai dunia dan pengedar narkoba dari Shadaloo City. Dengan bantuan Ryuu (Byron Mann) dan Ken (Damian Chapa).

Permainan Street Fighter adalah game pertarungan yang dirilis 30 Agustus 1987. Di bawah studio pengembang game Capcom, Street Fighter menjadi permainan yang laris manis pada era 90an. Apalagi jika kamu senang bermain game ding dong.

3. Tomb Raider

Kita tidak membicarakan tentang film Tomb Raider yang diperankan oleh Alicia Vikander, melainkan cerita pertualangan Lara Croft yang dirilis pada tahun 2001. Film ini membuat penontonnya kagum, dengan aksi tembak-menembak plus gaya anggun memesona aktris Angelina Jolie. Film ini diadaptasi dari game produksi studio Eidos dengan judul yang sama.

Digarap oleh studio Paramount Pictures, film Tomb Raider berkisar pada tokoh utama Lara Croft (Angelina Jolie) dan karakter antagonis Alex West (Daniel Craig). Film ini akan membuatmu mengetahui petualangan Lara Croft untuk merebut artefak dari kelompok Iluminati, dan juga membasmi robot yang akan mengancam bumi.

Tomb Raider adalah permainan yang dirilis pada 1996 di konsol PlayStation, Sega Saturn, dan juga Nokia N-Gage pada 2003. Menurut beberapa review dari pakar game, Tomb Raider merupakan permainan terbaik yang pernah dibuat untuk konsol dengan spesifikasi minim. Bahkan terjual hingga tujuh juta copy. (dnz)

Baca juga:

Rekomendasi Film Horor Terseram Adaptasi Novel Stephen King yang Wajib Kamu Tonton

#Film #Video Game #Game #Pop Culture
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan