Selain Menggunakan Deodoran, Hilangkan Bau Badan dengan Cara Ini Terkadang menggunakan deodoran saja tidak cukup untuk hilangkan bau badan (Foto: star2)

BAU badan masalah bagi setiap orang. Celakanya bau badan tidak tercium oleh Anda sendiri, tetapi bisa jadi memngganggu orang sekitar. Tapi tentu saja mereka belum tentu mau terus terang pada Anda. KJangan sampai kemudian membicarakan betapa Anda harus menyingkirkan bau badan Anda. Sayangnya solusinya kadang tak sampai pada Anda.

Setiap orang berpikir menggunakan deodoran saja sudah cukup untuk menghilangkan bau badan. Padahal, faktor lainnya masih memperngaruhi aroma dari tubuh Anda. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau badan selain menggunakan deodoran? Ini alternatif lain yang bisa Anda lakukan.

1. Keringkan badan

Tujuan mandi memang untuk membersihkan badan. Tetapi, kegiatan tersebut bisa saja membuat badan Anda menjadi bau. Hal ini karena Anda tidak mengeringkan badan hingga benar-benar kering. Jika tubuh masih basah, bakteri penyebab bau badan dapat berkembang biak disana.

2. Seka keringat

Tidak dapat dimungkiri bau badan terjadi pada orang yang sering berkeringat. Keringat yang menumpuk dapat melembabkan kulit namun menjadi sarang berkembangnya bakteri. Jika Anda termasuk demikian, seka keringat sesering mungkin. Selalu bawa handuk kecil kemanapun Anda pergi. Jangan biarkan keringat berkumpul pada tubuh Anda.

3. Makanan & Minuman

Makanan bisa menjadi faktor penyebab bau badan. Anda bisa menghindari beberapa makanan menciptakan bau tidak sedap pada tubuh Anda, seperti bawang dan makanan pedas. Minumanpun dapat menyebabkan bau badan seperti alkohol dan kafein.

4. Cuka Apel Ampuh

Jika semua cara sudah Anda tempuh namun masih menyebabkan bau badan, Anda bisa menggunakan cuka apel untuk mengatasinya. Cuka apel adalah pembunuh bakteri bau badan paling mujarab. Anda bisa menggunakannya dengan mengoleskan cuka apel pada bagian tubuh yang sering berkeringat. Serelah mengolesnya diamkan selama 2-3 menit kemudian bilas dan lanjutkan dengan mandi. Setidaknya lakukan dua kali sehari sebelum mandi. Atau Anda bisa memimum dua sendok teh cuka apel dengan campuran madu secukupnya pada air hangat. Minum racikan tersebut dua kali sehari.

Baca juga artikel Mudahnya Membuat Deodoran Sendiri



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH