Selain Lucu dan Menggemaskan, Sticker Baru Line Ini Miliki Filosofi Menakjubkan Miya, Sticker Baru LINE yang siap menebar kebaikan (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

USAI sukses dengan Miwa Pattern, di Hari Kebaikan Sedunia yang jatuh pada tanggal 13 November, Desainer Mira Hoeng meluncurkan brand barunya yaitu Miya.

Miya adalah seekor kelinci imut inspiratif yang datang dari dunianya, Underwater Forest. Miya ditunjuk untuk datang ke Bumi dengan misi menyebarkan kebaikan.

Baca Juga:

Deretan Fitur Terbaru WhatsApp yang Segera Dirilis, Intip Yuk Kecanggihannya

Miya dibuat dengan misi untuk menebar kebaikan dan hawa positif (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Hal itu bukan tanpa alasan, lantaran di dunia sudah sangat negatif dan membutuhkan banyak kebaikan serta hawa positif. Dengan misi itulah Miya berpetualang di Bumi untuk menjadi contoh kebaikan.

Nama Miya berasal dari nama kecil sang desainer yakni Mira. Di mana ketika masih kecil mira kerap dipanggil Miya oleh kedua orangtuanya. Sementara pemilihan jenis hewan kelinci pada karakter Miya, Mira Hoeng mengambil inspirasi dari Shio.

"Karena aku keturunan Tionghoa, kita percaya banget sama yang namanya Shio, kebetulan shio aku kelinci, jadi waktu mau bikin karakter ya akhirnya pilih kelinci," tutur Mira Hoeng saat ditemui merahputih.com di Central Departemen Store, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/11).

Lebih lanjut Mira menambahkan di kepercayaan Tionghoa kelinci adalah shio yang selalu disukasi. Karena alasan itu juga Mira memilih kelinci sebagai karakternya. Mira berharap jika Miya bisa menjadi brand ambasador kebaikan yang menginspirasi dan bermanfaat bagi semua.

Ide awal terciptanya karakter Miya oleh Mira, berasal dari diskusi dengan LINE Indonesia. Diskusi itu akhirnya membuahkan kerjasama berupa proyek LINE Stickers. Seperti yang diketahui, Aplikasi LINE sendiri sudah terkenal sebagai pionir dalam penggunaan sticker di dalam ruang borolan.

LINE juga memiliki ragam sticker yang mewakili berbagai persaan serta ekspresi. Menariknya, Proyek LINE Stickers tersebut merupakan proyek pertama dari Miya usai diluncurkan.

Baca juga:

Awas! File WhatsApp Bisa Dimanipulasi untuk Penipuan, Kenali Cara Mencegahnya

Hadirnya Miya di LINE berkat kerjasama antara Mira Hoeng dan LINE Indonesia (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Hari Kebaikan Sedunia dipilih sebagai tema dari LINE Stickers Miya. Hal itu Sejalan dengan MIWA (brand fashion Mira Hoeng) yang karyanya terinspirasi dari hal-hal baik dan positif.

Nantinya, akan hadir 8 macam sticker animasi yang menyampaikan kata-kata penyemangat positif dalam bahasa Indonesia. Set Sticker Miya itu pun sudah bisa diunduh sejak 12 November 2019.

Terkait kerjasama itu, pihak LINE mengaku sangat senang lantaran bisa terus mendukung para kreator-kreator lokal.

"MIWA telah menunjukkan eksistensinya dalam industri kreatif dan terus menghasilkan karya-karya yang disukai banyak orang. Kerjasama dengan MIWA sangat sejalan dengan komitmen kami untuk selalu mendukung dan mengembangkan potensi kreator-kreator lokal. MIWA juga sangat lantang dalam menyuarakan pesan positif dan kebaikan yang sangat sesuai dengan peringatan Hari Kebaikan Sedunia ini," jelas Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia,

Selain dengan LINE Indonesia, Miya juga bersinergi dengan BenihBaik.com, yang merupakan platform pengumpulan dana untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik untuk saudara kita yang sedang sakit, kesejahteraan, lingkungan, perlindungan satwa, maupun sarana dan prasarana yang memberikan dampak bagi masyarakat di sekitarnya.

Adapun bentuk kerjasama antara Miya dan BenihBaik.com ialah membuat gerakan berbagi kebaikan. Tentunya lewat kampanye produk kreatif menggunakan karakter Miya. Selain itu BenihBaik.com dan Mira juga sepakat membuat kampanye bersama untuk menggalang dana di Platform BenihBaik. Ke depannya, Mira membuka peluang kerjasama dengan beberapa brand lainnya guna bersama-sama menyebar kebaikan. (ryn)

Baca Juga:

Ingin Akun Instagram Kamu Terverifikasi? Ini Caranya!

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Alasan Sejumlah Orang Berhenti Mencari Kebahagiaan
Fun
Alasan Sejumlah Orang Berhenti Mencari Kebahagiaan

Fokus ke diri sendiri agar bahagia datang menghampiri.

Jualain Kuliner, Mal Kuningan City Gelar Jakarta Kulinary Edition
Kuliner
Huawei MatePad Pro Resmi Meluncur di Indonesia
Fun
Huawei MatePad Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Harganya mulai dari Rp 11,9 juta.

20th Century Studios Rilis Poster 'Death on the Nile'
Fun
20th Century Studios Rilis Poster 'Death on the Nile'

'Death on Nile' diangkat dari novel.

Prilly Latuconsina Ingin Fokus di Belakang Layar
Fun
Prilly Latuconsina Ingin Fokus di Belakang Layar

Prilly memiliki kesibukan di belakang layar.

Ketahui Manfaat dan Cara Bikin Jurnal Sendiri
Fun
Ketahui Manfaat dan Cara Bikin Jurnal Sendiri

Memilih menuangkan keluh-kesah atau cerita menarik kesehariannya dalam sebuah buku atau catatan kecil.

4 Zodiak Ini Dikenal Paling Sulit Didekati
Hiburan & Gaya Hidup
4 Zodiak Ini Dikenal Paling Sulit Didekati

Cukup sulit untuk diajak berteman dan berkenalan dengan orang baru.

Kacamata Canggih Penyembuh Rabun Jauh Mulai Dijual di Jepang
Fun
Kacamata Canggih Penyembuh Rabun Jauh Mulai Dijual di Jepang

Penderita rabun jauh tidak perlu lagi memakai kacamata.

Petani Kopi Bersiap, Cup of Excellence 2022/2023 Segera Hadir
Fun
Petani Kopi Bersiap, Cup of Excellence 2022/2023 Segera Hadir

Cup of Excellence 2022/2023 menjadi salah satu ajang bergengsi dunia kopi Indonesia.

Kartu Prakerja Bikin Alumni Jadi Lebih Produktif
Fun
Kartu Prakerja Bikin Alumni Jadi Lebih Produktif

Alumni mendapatkan lebih banyak pengetahuan berkat kartu prakerja.