Selain Kiper Sampdoria, 3 Pemain Blasteran Ini Bisa Perkuat Timnas Indonesia Jordy Tutuarima. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Sejumlah pemain blasteran telah menghiasi timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tren itu dimulai pada 2010 lalu. Kala itu, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim menjadi bagian skuat Garuda di Piala AFF.

Selepas kehadiran Gonzales dan Bachdim, fenomena penggawa 'asing' terus meluas. Setidaknya ada pemain keturunan yang memilih mengganti paspor demi bermain di timnas Indonesia. Sayangnya, tidak semua pemain naturalisasi sukses.

Irfan Bachdim

Salah satu pemain naturalisasi yang kerap menjadi pilihan utama adalah Stefano Lilipaly. Pesepakbola asal Belanda itu mampu menjadi pembeda ketika berseragam Merah Putih. Ia selalu tampil baik dalam setiap laga.

Di Eropa, ada nama kiper Sampdoria, Emil Audero. Tetapi, Emil lebih memilih untuk membela timnas Italia. kendati masih ada peluang karena dia belum pernah tampil untuk tim senior, tetap saja keinginan Timnas Indonesia kecil.

Kiper Sampdoria, Emil Audero. Foto: Zimbio

Ada tiga pemain yang memiliki peluang lebih besar daripada Emil Audero untuk membela Timnas Indonesia. Siapa ketiga pemain tersebut?


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH