Selain Jokowi, Panitia Rembuk Nasional Aktivis 98 Juga Undang Prabowo Prabowo Subianto. (Facebook/Prabowo Subianto)

MerahPutih.com - Ketua OC Panitia Rembuk Nasional Aktivis 98, Sayed Junaidi Rizaldi mengatakan, selain Presiden Joko Widodo pihaknya turut mengundang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Iya kita diundang (Prabowo), kita belum tahu datang atau nggak. Dia kan juga pemimpin bangsa. Saya rasa beliau juga besar lah," kata Sayed di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Sebagai tokoh bangsa, Sayed berharap mantan Danjen Kopassus itu dapat menghadiri Rembuk Nasional Aktivis 98. Kehadiran Prabowo dinilai dapat menyejukan suasana tahun politik yang memanas. "Kalau dateng alhamdulillah. Mari kita islah di rembuk ini," imbuh dia.

Selain Jokowi dan Prabowo, kata Sayed, dalam acara yang bertema "Rakyat melawan intoleransi, radikalisme dan terorisme” ini pihaknya juga mengundang seluruh ketua umum partai politik. "Baru Jokowi (konfirm hadir). Tapi semuanya kita undang. Semua ketum partai kita undang," ungkap Sayed.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberi hormat ala militer kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta saat pelantikan Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (16/10). (Foto: Biro Pers Setpres)

Menurut Sayed acara hari ini terbagi menjadi dua bagian, di dalam gedung dan di lapangan JIEXPO. Rembuk Nasional digelar di dalam gedung dengan dihadiri perwakilan dari sejumlah aktivis 98 berbagai daerah.

Sedangkan di lapangan di isi oleh berbagai acara seni budaya, orasi kebangsaan, musik yang diperuntukan kepada masyarakat.

"Kita acara rakyat biar dekat dengan masyarakat. Karena ada dua tipe, satu peserta rembuk dan satu yang menghadiri rembuk. Karena aktivis 98 itu bersama rakyat menumbagkan rezim orde baru," pungkasnya.

Selain itu, panitia juga menghadirkan dendang syair melayu dari Riau sebagai wujud keanekaragaman budaya Indonesia.

"Dan ada juga peserta rembuk yang lagi berlangsung. Di lantai 6 ruang semeru dihadiri oleh 600 peserta dari 10 daerah perwakilan dan 5 dari kampus di jakarta," tutupnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH