Selain Indonesia, PM Australia akan Kunjungi 4 Negara Ini

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Jumat, 13 November 2015
Selain Indonesia, PM Australia akan Kunjungi 4 Negara Ini
Presiden Joko Widodo (kanan) dan PM Australia Malcolm Turnbull (kedua kanan) menyapa warga saat melakukan 'blusukan' di pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (12/11). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

MerahPutih Internasional - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dilaporkan telah mengunjungi Indonesia sebagai kunjungan pertamanya pada Kamis kemarin (12/11).

Dalam kunjungannya tersebut, Turnbull bahkan ikut Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Tanah Abang. Jokowi bermaksud menunjukkan Pasar Tanah Abang sebagai pasar terbesar di Indonesia.

Kedatangan Turnbull ke Indonesia ini akan dilanjutkan dengan kunjungannya ke beberapa negara. Ia akan mengunjungi lima negara di dunia, yakni Jerman, Turki, Filipina dan Malaysia.

Selain itu, kedatangan Turnbull ke Indonesia ini guna membicarakan perdagangan dan hubungan ekonomi dengan Indonesia, demikian laporan dari BBC (12/11).

Sebelumnya, hubungan Indonesia dengan Australia sempat memanas karena eksekusi mati dua terpidana narkoba, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Namun kedatangan Turnbull memperlihatkan bahwa hubungan kedua negara telah membaik.

 

BACA JUGA:

  1. Rizal Ramli: Pengusaha AS Minati Investasi Bidang IT
  2. Permendag Nomor 87 Tahun 2015 Ditentang Keras Pelaku Usaha
  3. Australia Bakal Investasi Rp136 Miliar di Sektor Pengolahan Biji Kopi
  4. Pemerintah Akui Kesulitan Padamkan Kebakaran Hutan

 

#Presiden Jokowi #Australia
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan