Selain Film Marvel, Aktor dan Aktris Ini Juga Pernah Beradu Peran di Film Lain Mereka pernah beradu akting sebelumnya sebelum bertemu di film Marvel (Foto: Rush)

WALAUPUN aktor dan aktris berikut pernah menjalani peran menjadi superhero atau supervillain di film Marvel, ternyata beberapa dari mereka pernah beradu peran di film lain. Banyak film yang diperankan dua atau lebih aktor dan aktris selain film Marvel Cinematic Universe (MCU), seperti yang tayang Juni 2019 ini Men in Black: International yang menampilkan pemeran Thor dan Valkyrie. Begitu pun dengan film Onward, salah satu film animasi baru yang mempertemukan pemeran Spider-Man dan Star Lord sebagai pengisi suara.

Tetapi apakah kamu tahu? Selain dua film yang disebutkan di atas, banyak lho film yang diperankan oleh aktor dan aktris di luar atau selain film Marvel. Siapa saja mereka? Yuk kita simak!

1. Captain Marvel dan Captain America Melawan Scott Pilgrim

Selain Film Marvel, Aktor dan Aktris Ini Juga Pernah Beradu Peran di Film Lain
Captain Marvel dan Captain America Melawan Scott Pilgrim (Foto: CBR)

Walaupun kedua aktor ini tidak bertemu dalam satu layar, tetapi mereka berdua bekerja menghajar peran utama di film Scott Pilgrim vs. The World. Chris Evans berperan sebagai lucas lee, salah satu mantan terkuat dari calon pacarnya Scott Pilgrim yang sangat ganas.

Brie Larson juga demikian, sebagai mantan kekasihnya Scott Pilgrim. Ia datang diatas panggung menyanyikan lagu didepan Scott Pilgrim dan Ramona. Jangan sakiti Captain America dan Captain Marvel deh, jika mereka jadi mantan, sepertinya kamu harus berpikir dua kali untuk putus hubungan dengan mereka.

2. Hulk dan Vulture adalah Jurnalis yang Terkenal

Pemeran Hulk ternyata pernah bekerja sama menjadi jurnalis lho! Film yang diangkat dari kisah nyata di kantor The Boston Globe ini menyingkap kasus pelecehan seksual yang dilakukan di Gereja yang berada di Boston.

Film yang cukup serius ini membawa banyak aktor-aktor terkenal, termasuk juga aktor dari MCU. Mark Ruffalo menjadi bintang dalam film Spotlight, bersama dengan Michael Keaton.

Sebelumnya Keaton sama sekali belum pernah berperan di film produksi Marvel, sampai Marvel menariknya untuk memerankan karakter Vulture di film Spider-Man: Homecoming.

3. Thanos dan Scarlet Witch Menghajar Nick Fury

Selain Film Marvel, Aktor dan Aktris Ini Juga Pernah Beradu Peran di Film Lain
Pemeran Thanos dan Scarlet Witch Menghajar Nick Fury di film Oldboy (Foto: CBR)

Sebelum berperan sebagai Thanos di dua film Avengers dan menghajar Deadpool sebagai Cable di film Deadpool 2, Ternyata Josh Brolin pernah menjadi rekan Elizabeth Olsen (Scarlet Witch) dalam film Oldboy.

Film yang dirilis pada tahun 2013 itu juga diperankan banyak aktor dan aktris dari MCU. Termasuk juga Samuel L. Jackson yang menjadi Nick Fury di seri Avengers dan Pom Klementieff yang menjadi Mantis di film Guardians of the Galaxy, meski Kelemtieff hanya menjadi peran sampingan dalam film itu.

Film tersebut kurang mendapatkan apresiasi dari penonton, akan tetapi mendatangkan empat karakter Marvel merupakan sorotan balik bagi para penggemar Marvel untuk menonton kembali film Oldboy.

4. Zemo dan Thor Menjadi Rival di Ajang Formula 1

Selain Film Marvel, Aktor dan Aktris Ini Juga Pernah Beradu Peran di Film Lain
Zemo dan Thor adu kecepatan di Sirkuit dalam film Rush (Foto: CBR)

Walaupun kedua orang ini belum pernah bertemu di MCU, tetapi ia berdua pernah balapan di sirkuit balap berdua lho! Dalam film Rush, Daniel Bruhl dan Chris Hemsworth berperan sebagai rival pencetak sejarah di balapan Formula 1 sebagai Niki Lauda dan James Hunt.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini mendapatkan banyak penghargaan, walaupun banyak kritik yang dihadapinya karena film dikatakan kurang akurat. Tetapi film Rush mendapatkan view yang cukup banyak dari penonton di Amerika.

5. Banyak Aktor dan Aktris MCU Berperan di Film J.R.R. Tolkien

Selain Film Marvel, Aktor dan Aktris Ini Juga Pernah Beradu Peran di Film Lain
Hampir setengah Aktor MCU pernah berperan di Filmnya Tolkien (Foto: CBR)

Film yang diangkat dari novel buatan J.R.R. Tolkien membawa banyak sekali aktor-aktor yang ada di MCU. Seperti film The Lord of The Rings hingga trilogi terakhir yang dirilis tahun 2012, The Hobbit. Pemeran utama dari film The Hobbit, Martin Freeman, pernah berperan sebagai Agent Ross dalam film Black Panther.

Mulai dari Benedict Cumberbatch yang memerankan Doctor Strange ternyata pernah menjadi pengisi suara dan motion capture dari Smaug, Andy Serkis salah satu antagonis dari film Black Panther juga menjadi Gollum, Lee Pace dari film Guardians of the Galaxy juga menjadi Thranduil, Evangeline Lilly dari film Ant-Man menjadi Tauriel, Cate Blanchett yang menjadi Hela di Thor: Ragnarok menjadi Galadriel, yang terakhir Hugo Weaving dari film Captain America: The First Avenger pun pernah berperan sebagai Elrond dari awal trilogi. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH