Selain Black Panther, Kenang Aksi Terbaik Chadwick Boseman Lewat 5 Film Ini 42 menjadi salah satu film legendaris yang diperankan oleh Chadwick Boseman. (Foto: Variety)

CHADWICK BOSEMAN mengehembuskan napas terakhirnya pada Sabtu 29 Agustus 2020, akibat kanker usus besar yang dimilikinya sejak 2016.

Banyak orang di seluruh dunia mengenal Boseman lewat aksinya sebagai pemeran Raja T’Challa di film superhero Marvel, Black Panther.

Baca juga:

Wakanda Berduka, Chadwick 'Black Panther' Boseman Tutup Usia

Di luar Black Panther, mendiang aktor berusia 43 tahun ini pernah sukses membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya adalam film biopik tokoh Afrika-Amerika terkemuka yang bisa dikatakan mendobrak batasan ras.

Mengutip laman Indie Wire, berikut lima film yang sukses dibintangi oleh Chadwick Boseman.

1. 42

42 menjadi salah satu film legendaris yang dibintangi oleh Chadwick Boseman. Film ini bercerita tentang sosok Jackie Robinson, seorang pemain baseball profesional AS yang fokus pada permasalahan rasialisme. Kala itu kasus rasialisme tengah memanas di AS.

Disutradarai oleh Brian Helgeland, 42 merupakan nomor punggung Robinson yang dikenakannya sepanjang karier Major League Baseball (MLB).

Dalam film ini, Boseman juga beradu akting dengan Harrison Ford yang berperan sebagai Branch Rickey, pemilik klub Brooklyn Dodgers.

2. Get on Up

Dalam film ini, Boseman berperan menjadi penyanyi James Brown. Get on Up menceritakan kisah hidup Brown yang sukses berkat bermusik.

Awalnya, ia hanyalah anak kecil miskin yang hidup di pemukiman kumuh. Karena lingkungannya, Brown dianggap sebagai minoritas yang tidak bisa berkontribusi.

Padahal sejak kecil, ia bermimpi menjadi musisi handal. Chadwick Boseman mendapat pujian karena berhasil memerankan James Brown dengan baik. Ia juga melakukan semua adegan menari dan menyanyi di sebagian lagu.

3. Marshall

Film ini menceritakan tentang Thurgood Marshall (Chadwick Boseman), seorang hakim keturunan Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Tertinggi AS.

Di awal kariernya, Marshall sudah menangani kasus besar yakni tuduahn pemerkosaan oleh pekerja kulit hitam bernama Joseph Spell (Sterling K. Brown).

Hal yang menjadi tantangan terbesar Marshall adalah masyarakat di AS yang masih memandang sebelah mata orang keturunan Afrika-Amerika. Sehingga ia menjadi sorotan sampai mendapat ancaman dalam melakukan pekerjannya.

Baca juga:

Chadwick Boseman dan Aktor Hollywood Terkenal yang Meninggal di Sela-Sela Produksi Film

4. 21 Bridges

21 Bridges bercerita tentang seorang detektif NYPD Andre Davis (Chadwick Boseman) yang menagani kasus terhadap dua orang penjahat. Ia dipercaya karena memiliki reputasi karena selalu berhasil menangkap penjahat.

Dalam melakukan tugasnya, Davis ditemani oleh detektif narkotika Frankie Burns (Sienna Miller). Ia hanya diberi waktu yang sangat sempit untuk menyelesaikan kasus tersebut. Salah satu cara yang ia lakukan adalah menutup 21 akses jembatan penyebrangan di Manhattan, New York.

5. Da 5 Bloods

Da 5 Bloods adalah sebuah film drama perang Amerika Serikat tahun 2020 yang disutradarai dan diproduksi oleh Spike Lee.

Film ini berfokus pada empat tentara veteran AS yang pernah bertugas di Vietnam dan kembali ke sana untuk mencari harta karun.

Chadwick Boseman berperan sebagai Stormin, pemimpin pasukan tentara AS yang terdiri dari Paul (Delroy Lindo), Eddie (Norm Lewis), Otis (Clarke Peters), dan Melvin (Isiah Whitloc Jr).

Baca juga:

Bayaran Fantastis untuk 6 Pemeran Superhero di Film-Film Marvel

Rest in Power Chadwick Boseman (and)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH