Selain Berprotein Tinggi, Ini Manfaat Lain yang Bisa Didapat dari Rajin Konsumsi Ikan Berbagai manfaat makan ikan untuk kesehatan tubuh (Foto:

SAAT kamu sedang memikirkan makanan dengan sumber protein tinggi, ikan adalah jawaban yang paling mudah keluar dari benak. Jika dibandingkan dengan sumber protein lainnya seperti daging sapi atau ayam, ternyata kandungan protein dan omega 3 pada ikan tergolong lebih tinggi di bandingkan sumber protein lainnya.

Selain itu, kandungan lemak jenuh pada ikan yang rendah membuat bahan pangan ini ideal dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalani program diet lo. Melansir laman go-dok, berikut empat manfaat menguntungkan jika kamu rajin mengonsumsi ikan.

1. Baik untuk perkembangan janin

Selain Meningkatkan Fungsi Otak, Ini Manfaat Lain yang Bisa Didapat dari Rajin Konsumsi Ikan
Makan ikan bagus untuk perkembangan janin (Foto: pixabay/Stocksnap)

Ternyata jika kamu mengkonsumsi ikan setiap hari sangat disarankan bagi ibu hamil lo. Karena kandungan nutrisi dan protein yang tinggi pada ikan terbukti dapat mengoptimalkan pembentukan sel otak janin.

2. Membantu menurunkan berat badan

Selain Meningkatkan Fungsi Otak, Ini Manfaat Lain yang Bisa Didapat dari Rajin Konsumsi Ikan
Konsumsi ikan membantu menurunkan berat badan. (pixabay/tumisu)

Manfaat rajin makan ikan selanjutnya adalah untuk membantu kamu menurunkan berat badan, terdengar klise namun benar adanya.

Karena minyak ikan ternyata dapat menghambat proses terbentuknya sel lemak di dalam tubuh kamu, sehingga itu mampu mengurangi jumlah penumpukan lemak dalam tubuh secara menyeluruh.

3. Meningkatkan fungsi otak

Selain Meningkatkan Fungsi Otak, Ini Manfaat Lain yang Bisa Didapat dari Rajin Konsumsi Ikan
Meningkatkan kinerja dan fungsi otak (Foto: Pixabay/publicdomainpictures)

Ingin buah hati tumbuh menjadi anak yang memiliki otak cemerlang? Jawabnya adalah rutin mengkonsumsi ikan. Ternyata kandungan dalam ikan terdapat omega 3 yang tinggi pada ikan terbukti dapat meningkatkan fungsi otak lo.

Kamu bisa mengkonsumsi ikan setidaknya 2,2 gram per hari agar dapat mengoptimalkan fungsi otak dan memecahkan permasalahan yang rumit.

4. Mencerahkan kulit

Selain Berprotein Tinggi, Ini Manfaat Lain yang Bisa Didapat dari Rajin Konsumsi Ikan
Rajin makan ikan membuat kulit lebih cerah (Foto: indianbeauty.tips)

Manfaat terakhir mengkonsumsi ikan adalah untuk mencerahkan kulit. Bagi kaum hawa yang menginginkan kulit bersih dan putih, ada cara mudah yang dapat kamu coba lo. Ya, kamu bisa rutin untuk memasukan ikan ke dalam menu makananmu.

Mengonsumsi ikan dipercaya mampu memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet dari matahari. Selain itu, kandungan omega-3 pada ikan juga sangat berkhasiat untuk mencerahkan sekaligus menangkal kanker kulit. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH