Kesehatan

Selain Ani Yudhoyono, Empat Tokoh Besar Ini Meninggal Karena Kanker Darah

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 01 Juni 2019
Selain Ani Yudhoyono, Empat Tokoh Besar Ini Meninggal Karena Kanker Darah
Kolonel Sanders (Foto: foodizz)

KEPERGIAN mantan ibu negara Indonesia, Ani Yudhoyono meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga. Ibu Ani meninggal karena kanker darah atau disebut juga leukemia. Kanker yang satu ini termasuk yang paling mematikan.

Rupanya bukan Ani Yudhoyono saja yang pernah bergelut dengan penyakit tersebut. Mulai dari selebriti, bahkan hingga para tokoh dunia sekalipun tutup usia karena penyakit tersebut. Siapa sajakah mereka?

1. Kolonel Sanders

Kolonel Sanders (Foto: imdb)

Siapa yang enggak kenal Kolonel Sanders? Sosok sukses dibalik restoran ayam cepat saji Kolonel Fried Chicken (KFC). Sanders meninggal di usia 90 tahun karena pneumonia akibat leukemia akut. Sosok yang identik dengan jas putih itu dimakamkan di kawasan Kentucky, Amerika Serikat.

2. Luis Aragones

Luis Aragones (Foto: marca.com)

Meskipun menghabiskan hidupnya di dunia sepakbola Aragones harus menderita penyakit leukemia di masa tua. Dia berjuang melawan penyakit itu dan meninggal pada tahun 2014 silam di usianya yang ke 75 tahun.

Luis Aragones merupakan mantan penyerang andalan klub sepakbola spanyol, Atletico Madrid di era 1960-an sampai 1970-an.

Baca juga:

Ani Yudhoyono, dari Putri Prajurit hingga Ibu Negara

3. Tun Abdul Razak

Tub Abdul Razak (Foto: themalaysiantimes)

Politisi asal Malaysia itu menderita leukemia akut. Razak menderita leukemia 3 tahun setelah masa jabatannya sebagai perdana menteri selesai. Dia menghembuskan nafas terakhir di usia 53 tahun. Selama menjabat sebagai perdana menteri, Razak terkenal sebagai sosok yang membela anak muda.

4. Adam West

Adam West (Foto: theverge.com)

Mungkin jarang ada yang tahu, aktor legendaris Hollywood ini merupakan pemeran Batman pertama dalam film. Kemampuan akting Adam juga menurun setelah ia mendapatkan peran batman selama tiga tahun. Di usia 88 tahun, West tutup usia setelah berjuang singkat melawan leukemia.

Itulah empat tokoh yang meninggal karena Leukemia seperti Ani Yudhoyono. Selamat jalan bu Ani. (ikh)

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan