Sekuel 'Spider-Man: Far From Home' Ditunda Hingga Desember 2021 Ditunda hingga 17 Desember 2021. (Foto: SpotboyE)

SEKUEL Spider-Man: Far From Home menambah jajaran film yang terkena dampak pandemi COVID-19. Dibintangi Tom Holland, film ini harus ditunda penayangannya selama satu bulan hingga 17 Desember 2021. Tampaknya, para pencinta film manusia laba-laba dari Marvel ini harus sedikit bersabar.

Sukses di film pertama, Spider-Man: Far From Home banyak menarik perhatian penonoton. Alhasil, film ini pun akan dibuat sekuelnya. Disutradari oleh Jon Watts, film tersebut mendapat keuntungan sebesar USD 1,132 miliar atau sekitar Rp16 triliun.

Baca juga:

Animasi Spider-Verse 2 Bakal Lebih Menakjubkan

Film yang dirilis 2019 itu mendapatkan sejumlah penghargaan, termasuk di antaranya Teen Choice Award untuk Acara Musim Panas Pilihan, People’s Choice Awards untuk Aktris Film Favorit, dan Kids Choice Award untuk Pahlawan favorit.

Sekuel 'Spider-Man: Far From Home' Ditunda Hingga Desember 2021
Tom Holland meraih penghargaan di People's Choice Awards. (Foto: Reddit)

Mengutip laman Variety, film yang akan meneruskan cerita Spider-Man ini awalnya dijadwalkan rilis pada 5 November 2021. Namun, baru-baru ini pihak Sony mengabarkan bahwa penundaan ini diambil setelah perombakan daftar film Disney yang diumumkan telah diumumkan sebelumnya.

Sekuel Spider-Man: Far From home akan mengambil jadwal rilis yang sebelumnya dipegang oleh Avatar 2, film yang disutradarai James Cameron tersebut kembali ditunda setahun hingga 16 Desember 2022.

Baca juga:

Hailee Steinfeld Jadi Kate Bishop di Serial TV Disney+ Hawkeye

Film ketiga untuk franchise Spider-Man versi Tom Holland ini seharusnya rilis pada 16 Juli 2021, tetapi Sony sebelumnya telah menunda hingga 5 November 2021. Sony Pictures mencatat bahwa penundaan terbaru hanya bagian dari kalender rilis domestik, sehingga tanggal perilisan internasional masih belum jelas.

Sekuel 'Spider-Man: Far From Home' Ditunda Hingga Desember 2021
Wonder Woman 1984 juga ditunda. (Foto: Vox)

Langkah ini dilakukan karena hampir sebagian bioskop di seluruh dunia masih tutup akibat pandemi COVID-19. Tampaknya belum ada rencana atau titik terang untuk membuka kembali bioskop dalam waktu dekat.

Tidak hanya sekuel Spider-Man: Far From Home, sebagian besar film yang dijadwalkan untuk musim panas 2020 juga ditunda, termasuk Tenet dan Wonder Woman 1984.

Beberapa film dari Marvel Cinematic Universe (MCU) juga ditunda perilisannya, seperti Black Widow, The Eternals, dan Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings. (and)

Baca juga:

Vincent D'Onofrio Siap Jadi Kingpin MCU



Ananda Dimas Prasetya