Gaming

Sekuel Baru Jadi Penebusan Diablo Immortal

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 20 Juni 2022
Sekuel Baru Jadi Penebusan Diablo Immortal
Gim berbayar akan menjadi solusi dari gim gratis penuh top up garapan Activision Blizzard. (Foto Activision Blizzard)

SETELAH seri Diablo dicap sebagai gim dengan ulasan terburuk dari Activision Blizzard. Developer gim tersebut memastikan sekuel terbaru pada seri Diablo, Diablo IV, akan melampaui ekspektasi pemain. Gim mobile untuk PC ini akan dirilis pada 2023.

Seperti dikabarkan Kotaku, Activision Blizzard selaku developer sempat mendapatkan kritik buruk untuk gim mobile Diablo Immortal yang rilis pada 2 Juni lalu. Meski grafis sangat menjanjikan untuk seri Diablo di ponsel pintar, microtransaction dari gim tersebut ternyata sangat 'mencekik' pemainnya untuk mendapatkan upgrade karakter yang sempurna.

BACA JUGA:

Diablo Immortal Siap Rilis di 2 Juni 2022 untuk Mobile dan PC

Para penggemar sempat kecewa ketika sekuel dari Diablo III yang rilis pada 2012 hanya mendapatkan sekuel yang rilis di mobile. Untungnya, pihak developer menanggapi hal tersebut dengan memberikan Diablo IV sebagai 'surat cinta' untuk para penggemar.

Sebagai permintaan maaf, Adam Fletcher, Global Community Lead Activision Blizzard sempat memberikan cicitan di Twitter untuk meredam amarah dari para penggemar yang memainkan Diablo Immortal.

"Diablo IV hadir sebagai gim full-price yang dibuat khusus untuk PC dan konsol. Gim tersebut sangatlah besar dan penuh konten pada saat perilisan untuk seluruh pemain. Selebihnya, konten berbayar sebatas kosmetik dan ekspansi penuh yang rilis di kemudian hari," cicit Fletcher.

BACA JUGA:

Diablo Immortal Resmi Rilis Secara Global tahun ini

Meski Fletcher tidak menyebut Diablo IV secara langsung, sudah diketahui bahwa gim berbayar tersebut tidak lain dan tidak bukan ialah Diablo IV yang akan dirilis di konsol next-gen pada 2023. Di lain hal, senior vice president dari divisi Diablo, Rod Fergusson menyatakan pendapat yang sama dengan pemikiran Fletcher.

Sudah tidak diragukan lagi, bila memainkan gim mobile yang dirilis secara gratis, kamu mungkin akan merasakan microtransaction yang digarap developer sebagai ladang keuntungan. Bila tidak, menjadi kerugian besar bagi Activision Blizzard untuk merilis Diablo Immortal secara cuma-cuma tanpa mementingkan seberapa banyak orang top up demi gim tersebut.

Bila tidak ingin top up, kamu bisa membeli Diablo III maupun pre-order untuk Diablo IV yang telah dirilis di konsol dan PC.(dnz)

BACA JUGA:

Diablo Immortal Akhirnya Dirilis Setelah 6 Tahun Menggantung

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan