Seks Bikin Perempuan Mudah Mengungkit Kesalahan Pria? Seks membuat ingatan perempuan tajam (Foto: Unsplash/Eric Ward)

"RANGGA yang kamu lakukan ke saya itu jaahat...," begitulah kalimat yang dilontarkan Cinta kepada Rangga dalam Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Cinta benar-benar kesal karena di film sebelumnya Rangga meninggalkan dia pergi ke New York, Amerika Serikat. Kemudian menghilang tanpa kabar.

Akhirnya, setelah belasan tahun mereka bertemu lagi di Yogyakarta. Bertemu di kedai Kopi bernama Sellie Coffee, dengan kesalnya cinta mengucapkan kalimat tadi. Ya, Cinta mengungkit kesalahan Rangga di masa lalu.

Baca juga:

4 Tipe Kepribadian Orang dalam Seks, Kamu yang Mana?

Sama seperti Cinta, kebanyakan perempuan suka mengungkit kesalahan pria. Kenyataannya memang agak susah mencegah perempuan mengungkit kesalahan pasangan di masa lalu. Karena ingatan perempuan sangat kuat. Terutama bagi perempuan yang rutin bercinta dengan pasangannya. Bercinta dapat mepertajam ingatan perempuan.

Seks meningkatkan neurogenesis di pusat otak manusia (Foto Unsplash/Priscilla Du Preez)

Melansir Maxim, Universitas McGill melakukan penelitian yang menganalisis 78 perempuan berusia 18-29 tahun. Dalam penelitian itu, para peserta diharuskan mengingat gambar wajah dan juga huruf abstrak.

Mengejutkannya, para peneliti menemukan perempuan yang kerap bercinta melalui penetrasi memiliki ingatan yang lebih baik dibandingkan mereka yang jarang melakukannya. Mereka dapat mengingat seluruh gambar wajah maupun huruf abstrak tersebut.

Para ilmuan memiliki teori bahwa seks dapat meningkatkan neurogenesis di hippocampus, yang merupakan generasi neuron dari sel induk dan sel progenitor. Sehingga membuat kualitas ingatan perempuan lebih baik. Hippocampus sendiri singkatnya merupakan pusat memori otak manusia.

Baca juga:

Apakah Sulit Membuat Perempuan On?

"Bahan kimia yang terlibat dengan pemberian sinyal kepada otak,hormon dan neurotransmiter,telah terbukti dikaitkan dengan memori dan aktivitas seksual," kata profesor psikologi Universitas McGill, Jens Pruessner, kepada Broadly.

Perempuan bisa mengingat secara spesifik (Foto: Unsplash/Jared Sluyter)

Nah, sebenarnya penelitan ini sekaligus menjadi kabar baik dan kabar buruk untuk para pria. Kabar baiknya berarti semakin banyak hubungan seks dengan pasanganmu, semakin baik ingatannya. Kebaikanmu dan rasa sayangmu pasti akan selalu dia ingat.

Tapi ingat, tidak cuma kebaikanmu. Ingatan yang baik membuat dia hafal banget dengan kesalahan dan perkataan burukmu kepadanya secara spesifik: kapan waktunya, di mana tempatnya, dan apa bentuk kesalahanmu itu. Jadi dengan mudahnya dia bisa mengungkit kesalahanmu deh.

Namun, tidak perlu dipikirkan. Yang penting seks memberikan manfaat positif untuk kalian berdua. Jadi jangan lupa ya sahabat Merah Putih, rutinkan selalu bercinta dengan pasangan. (ikh)

Baca juga:

Ngeri, Walau Lentur Mr.P Bisa Patah

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH