Sekretaris Dewan Terkena COVID, DPRD DKI Kembali Ditutup

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 03 Januari 2021
Sekretaris Dewan Terkena COVID, DPRD DKI Kembali Ditutup
DPRD DKI Jakarta. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Hadameon Aritonang, dikabarkan terpapar virus COVID-19. Saat ini Hadameon atau biasa dipanggil Dame dirawat di Rumash Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat.

"Ia (Sekwan positif)," ujar Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik usai menggelar deklarasi Gerakan Berfikir Kreatif dan Cerdas di di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (3/1).

Baca Juga:

Daya Tampung RS Darurat Wisma Atlet Lebih Dari 70 Persen

Terpaparnya Dame ini, ucap Taufik, gedung Dewan Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat akan ditutup sementara untuk dilakukan seterilisasi penyemprotan cairan desinfektan. Lockdown itu dimulai dari Senin 4 Januari 2021 besok.

"Besok, kantor DPRD di lockdown," kata Penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI ini.

Sebelumnya Dame, ada 3 anggota DPRD yang juga terjangkit virus corona. Mereka diantaranya Ketua Fraksi Golkar DPRD, Basri Baco; Wakil Ketua 2 Fraksi Gerindra, Yudha Permana; terakhir anggota DPRD Fraksi PKS Muhammad Taufik Zoelkifli.

Taufik menyampaikan, sebagian dari legislator DKI yang terpapar corona itu sudah ada yang sembuh. Namun Taufik tak menyebut siapa anggota dewan itu.

Politisi Gerindra Jakarta M Taufik. (Foto: Asropih).
Politisi Gerindra Jakarta M Taufik. (Foto: Asropih).

Sekwan Dame dinyatakan positif juga disampaikan oleh Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo minta meminta agar tim pelayanan kesehatan karyawan dan Dinkes melakukan tracking, tracing, dan testing (3T). Hal ini penting untuk mencegah penularan COVID secara masif di ibu kota.

"Saya sudah minta 3T diintensifkan umtuk mencegah penyebaran lebih luas," tulis Prasetyo di aku Twitternya @prasetyoEdi_. (Asp)

Baca Juga:

Gubernur Jatim Positif COVID, LaNyalla: Pejabat Publik Sulit Hindari Kerumunan

#COVID-19 #Kasus Covid
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan