Sekolah Ini Memberikan Layanan Pre-School dan TK Secara Online Jackids terletak di Alam Sutera, Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa)

SITUASI yang disebabkan pandemi COVID-19 memang menyulitkan semua orang. Berbagai rutinitas harus berubah, rencana-rencana juga tak kunjung terlaksana. Namun sebagai generasi yang positif, sobat MerahPutih.com pastinya #EnggakCengeng dan siap menghadapi New Normal dengan semangat.

Berbicara tentang semangat, ada banyak juga pihak yang mencetuskan inovasi-inovasi baru sebagai bentuk dari New Normal, salah satunya adalah Jackids Indonesia. Jackids merupakan sebuah preschool, Kindergarten (TK), Daycare (tempat penitipan anak) dan talent class yang terletak di Kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Baca juga:

Kiat Efektif untuk Para Guru dalam Memberikan Tugas Sekolah selama PSBB

Di tengah pandemi, Jackids memberikan layanan pre-school dan kindergarten (TK) secara online dengan biaya administrasi yang kompetitif. "Di Indonesia, khususnya di wilayah metropolitan Jakarta dan Tangerang, pendidikan berkualitas tinggi itu mahal. Kami menyediakan sekolah (terdaftar) dengan pendidikan berkualitas tinggi tetapi dengan harga terjangkau," ungkap Jessica selaku pendiri Jackids.

Jackids menyediakan TK online. (Foto: Istimewa)
Jackids menyediakan TK online. (Foto: Istimewa)

Jackids menyediakan pendidikan yang bisa diakses oleh semua anak-anak usia 1-9 tahun di seluruh Indonesia. Untuk kelas online, teknis dan materi pengajaran di Jackids memanfaatkan bantuan media digital dan sosial. Pengajaran online yang diberikan berfokus pada meningkatkan kompetensi membaca dan berhitung sejak usia dini.

Para orang tua juga dapat berinteraksi dengan guru serta mendapatkan bahan pengajaran yang bisa diunduh atau dicetak untuk diajarkan kepada bayi dan anak-anak mereka di rumah. Untuk jadwal sekolah, tersedia layanan online reguler maupun fleksibel yang bisa disesuaikan dengan waktu orang tua.

Baca juga:

CDC Merilis Pedoman untuk Membuka Kembali Sekolah, Apakah Kamu Setuju?

Tidak hanya dengan harga yang kompetitif, Jackids juga menyediakan pengajaran gratis yang diunggah pada akun resminya di platform Youtube.

Jackids turut menyediakan sekolah fisik yang terletak di Ruko Crystal 8 No 5, Serpong Utara, Tangerang Selatan yang berupa prasekolah, TK, tempat penitipan anak, dan kelas bakat.

Kelas bakat terdiri dari Art & Craft, Fun Math, English, STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics), Taekwondo for kids, Lego/Megabloks, Singing & Dancing, Kids Role Play, dan pelajaran bahasa Mandarin. Beragam aktivitas-akitivitas yang ada di Jackids mampu mengembangkan keterampilan anak termasuk gross motoric, fine motoric, sensory, cognitive, linguistic, dan social skill development.

Tersedia materi online gratis. (Foto: Istimewa)
Tersedia materi online gratis. (Foto: Istimewa)

Kegiatan sekolah online mampu menjadi alternatif kegiatan New Normal bagi para orangtua yang masih segan untuk menyekolahkan anak-anaknya di tengah pandemi COVID-19.

Menurut Business Insider, anak-anak dianggap tidak rentan terhadap COVID-19 dan berkemungkinan kecil untuk dirawat di rumah sakit akibat virus tersebut. Meski begitu, anak-anak sangat mampu menjadi carrier atau pembawa penyakit-penyakit tanpa gejala. (shn)

Baca juga:

Menurut Penelitian, Laki-Laki Botak Lebih Berisiko Terinfeksi Virus Corona

Kredit : shenna


shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH