Sekolah di Jambi Berlakukan Pembelajaran Daring Karena Udara Tidak Sehat

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 09 Oktober 2023
Sekolah di Jambi Berlakukan Pembelajaran Daring Karena Udara Tidak Sehat
Wali Kota Jambi Syarif Fasha membagikan masker kepada siswa sekolah pada Selasa (5/9/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Jambi)

MerahPutih.com - Kebakaran Hutan dan Lahan masih terjadi di Kalimantan dan Sumatera termasuk di Provinsi Jambi.

Asap yang menyelimuti kota Jambi membuat kondisi udara di kawasan tersebut dalam kategori tidak sehat dan membahayakan bagi anak-anak.

Baca Juga:

Malaysia Berencana Bantu Indonesia Padamkan Karhutla

Dengan kondisi udara yang tidak sehat, Pemerintah Kota Jambi kembali memperpanjang masa pembelajaran via daring bagi peserta didik di kelompok bermain, lembaga pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama.

Menurut Surat Edaran Wali Kota Jambi Nomor 19/EDR/HKU/2023 tanggal 8 Oktober 2023 tentang Perpanjangan Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar pada Masa Kabut Asap di Kota Jambi, perpanjangan masa pembelajaran via daring berlaku dari 9 sampai 11 Oktober 2023.

Pemerintah Kota Jambi menginstruksikan satuan pendidikan di tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah pertama melaksanakan kegiatan belajar mengajar via daring dari 2 sampai 4 Oktober 2023 dalam upaya mencegah dampak buruk kabut asap terhadap kesehatan anak.

Wali Kota Jambi kemudian mengeluarkan surat edaran Nomor 18/EDR/HKU/2023 pada 4 Oktober 2023 mengenai perpanjangan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar via daring bagi peserta didik di kelompok belajar hingga sekolah menengah pertama dari 5 sampai 7 Oktober 2023.

Pemerintah Kota Jambi memutuskan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari jarak jauh via daring dalam upaya meminimalkan dampak buruk kabut asap terhadap kesehatan pelajar.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kabut asap kemungkinan masih meliputi Kota Jambi pada Senin (9/10) maupun Selasa (10/10).

"Pemerintah Kota Jambi mengimbau warga untuk mengurangi aktivitas di luar ruang dan memakai masker saat melakukan kegiatan di luar ruang guna menghindari masalah kesehatan yang disebabkan oleh kabut asap," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi Abu Bakar. (*)

Baca Juga:

Pemprov Jatim Kirim Puluhan Ribu Masker Bagi Korban Karhutla di Kalimantan

#Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) #Kekeringan #Bencana Alam
Bagikan
Bagikan