Sekjen PKB Minta Anies Tutup Semua Tempat Prostitusi di Jakarta

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 01 November 2017
Sekjen PKB Minta Anies Tutup Semua Tempat Prostitusi di Jakarta
Hotel Alexis. (Istimewa)

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk tidak terfokus pada penutupan Hotel Alexis saja.

Menurutnya, Anies harus membuktikan komitmennya untuk menghilangkan prostitusi di seluruh area Jakarta, bukan hanya di Hotel Alexis.

"Tidak boleh satu titik ditutup, di titik lain berkembang. Saya kira itu tugas berat Pak Anies di Jakarta," ujarnya di kantor DPP PKB, Jalan Radem Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (31/10).

Karena itu, Karding menuntut adanya keterbukaan dalam masalah penutupan Alexis ini. Baginya, komitmen Anies untuk menghilangkan prostitusi di Jakarta betul-betul terbukti jika penutupan ini tidak berhenti pada Alexis saja.

"Kalau itu (Alexis) ditutup, berarti seluruh tempat-tempat yang diduga selama ini menjadi tempat prostitusi mestinya diperlakukan sama," tegasnya.

Lebih lanjut, Karding menegaskan jika PKB sangat mendukung Pemprov DKI Jakarta berniat dan berkomitmen untuk menghilangkan praktik prostitusi di wilayah ibu kota.

Meski demikian, ia berpesan kepada Anies untuk tidak terjebak pada kondisi yang justru menghilangkan lapangan pekerjaan bagi orang banyak.

Menurutnya, kalaupun Alexis terbukti melakukan prostitusi, Pemprov DKI Jakarta harus bisa memberikan sanksi tegas tanpa menutup sepenuhnya hotel tersebut.

"Tetapi kalau menutup usaha tidak boleh karena itu tempatnya bekerja masyarakat kita juga, bagian yang berpengaruh terhadap perekonomian bangsa kita," pungkasnya. (Pon)

#Hotel Alexis #Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan