Sekjen PDIP Tepis Kunjungan Lebaran Prabowo ke Rumah Megawati Bahas 2024

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 03 Mei 2022
Sekjen PDIP Tepis Kunjungan Lebaran Prabowo ke Rumah Megawati Bahas 2024
Puan Maharani mengunggah foto suasana kunjungan Prabowo Subianto ke rumah ibunya Megawati Soekarnoputri. Foto: IG @puanmaharaniri

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melanjutkan lawatan halalbihalal hari pertama Idul Fitri 1443 H setelah bersilaturahmi dengan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Yogyakarta.

Kali ini, Ketua Umum Gerindra itu sowan ke rumah kediaman Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dari Yogyakarta, Prabowo langsung terbang kembali ke Jakarta menyambangi rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Kota Yogyakarta Jadi Saksi Jokowi dan Prabowo Saling Memaafkan

Megawati didampingi kedua anaknya Prananda Prabowo dan Puan Maharani saat menerima Prabowo. Rombongan Prabowo juga mendapat suguhan menu istimewa Idulfitri dari tuan rumah.

"Ada ketupat sayur dan berbagai makanan dalam rangka Idulfitri,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/5)

Hasto menuturkan acara silaturahmi tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan, santai, dan penuh tawa. Dia juga menepis dalam pertemuan Megawati dan Prabowo itu ada pembicaraan politik, apalagi membahas Pilpres 2024 mendatang.

“Terkait dengan 2024 tidak ada pembahasan terkait dengan hal tersebut karena kan momentumnya, momentum untuk Idulfitri,” ujar Hasto.

Baca Juga:

Megawati Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

Sementara itu Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menjelaskan alasan Megawati tidak menyuguhkan nasi goreng kali ini. Padahal, nasi goreng masakan Megawati terkenal enak dan kerap menjadi santapan para tokoh yang datang berkunjung ke rumahnya.

“Nasi goreng enggak ada, kalau Lebaran harus lebih istimewa, kalau lebaran itu opor, ada udang. Saya juga sering merindukan nasi gorengnya yang istimewa, tetapi kalau lebaran pakai nasgor (nasi goreng) enggak pas,” tutur Eriko.

Foto selfie Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri, dan Prabowo Subianto. Foto: IG @puanmaharaniri

Suasana silaturahmi keluarga Prabowo dan Megawati turut dibagikan Puan melalui akun instagramnya. Ketua DPR itu membagikan foto sambil swafoto atau selfie dengan Megawati maupun Prabowo. Megawati diapit Prabowo dan Puan dalam foto itu sembari tersenyum.

Dalam foto yang diunggah Puan, juga terlihat beberapa pejabat lainnya yang hadir dalam pertemuan, di antaranya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Wakil Ketua MPR yang juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Knu)

Baca Juga:

Simulasi Capres: Prabowo-Puan Lebih Unggul Dibandingkan Anies-AHY

#Pilpres
Bagikan
Bagikan