Sekjen PDIP: Selangkah Lagi Menuju Podium Juara, Ayo Timnas Indonesia

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 26 Desember 2021
Sekjen PDIP: Selangkah Lagi Menuju Podium Juara, Ayo Timnas Indonesia
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ANTARA/HO-PDIP)

MerahPutih.com - Kemenangan timnas Indonesia atas Singapura di laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12) mendapatkan perhatian luas dari seluruh masyarakat tanah air.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia yang tak kenal lelah selama pertandingan.

Baca Juga

Shin Tae-yong Sebut Jadwal Final Piala AFF 2020 Untungkan Indonesia

"Dalam sebuah pertandingan olahraga, termasuk sepak bola sebelum peluit tanda pertandingan berakhir kita harus optimistis bahwa kita bisa mengejar ketinggalan," ucap Hasto dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Minggu (26/12).

Spirit itu, kata dia, ditunjukkan para pemain Timnas Indonesia sehingga bisa mengejar ketertinggalan, mencetak gol, dan memaksakan harus menyelesaikan pertandingan dengan cara perpanjangan waktu.

"Segalanya ada di pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura tersebut. Gol-gol yang tercipta, tiga kartu merah untuk Singapura, dan Indonesia dihukum penalti menjelang akhir pertandingan. Ini sebuah pertandingan klasik. Untuk sesaat kita yang menonton pertandingan merasa timnas akan kalah," katanya.

Dia melihat ada dua kunci pertandingan ini, yakni keberhasilan mencetak gol kedua dan kiper Timnas Indonesia yang bisa menepis tendangan penalti Singapura di akhir pertandingan.

"Sungguh dramatis, apalagi Indonesia bermain di Stadion Nasional Singapura yang merupakan stadion utama Singapura. Kita bangga dengan perjuangan seluruh pemain, kita berharap mereka menunjukkan permainan yang lebih solid di pertandingan final," harap Hasto.

Pertandingan Indonesia melawan Singapura, katanya, cukup menegangkan bagi pendukung Indonesia yang menyaksikan secara langsung di dalam Stadion Nasional Singapura maupun pendukung Timnas Indonesia di Tanah Air yang menyaksikannya melalui layar kaca.

"Saya termasuk yang tegang menonton saat Indonesia tertinggal dan mendapat hukuman tendangan penalti menjelang pertandingan usai. Malam Minggu yang sangat seru dan mendebarkan," ujar politisi asal Yogyakarta ini.

Baca Juga

Lawan 9 Pemain, Indonesia Vs Singapura Berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Dia menambahkan Indonesia merindukan prestasi sepak bola di level internasional, apalagi berdasarkan data Indonesia belum pernah menjuarai Piala AFF Suzuki Cup yang merupakan event bergengsi di Asia Tenggara.

Berdasarkan catatan, Timnas Indonesia selalu tertahan di posisi "runner up". Ini akan menjadi final keenam Indonesia.

"Semoga kali ini Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di partai final. Seluruh masyarakat Indonesia, terutama pecinta timnas Indonesia mendoakan saat pertandingan final ditiup wasit. Selangkah lagi menuju podium juara. Ayo Timnas Indonesia!," ujarnya.

Timnas Indonesia berhasil menundukkan Timnas Singapura dengan skor 4-2 pada laga leg kedua Semifinal Piala AFF yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Sabtu malam.

Di babak final nanti, Indonesia akan bertarung melawan pemenang dari partai semifinal lain yang mempertemukan Thailand dan Vietnam. Pada laga leg pertama, Thailand unggul melawan Vietnam dengan skor 2-0, sementara laga leg kedua akan digelar pada Minggu (26/12). (*)

Baca Juga

Sengit, Menarik dan Panasnya Pertandingan Indonesia Lawan Singapura

#Hasto Kristiyanto #Iimnas Indonesia #PDIP #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan