Sekjen PDIP: Koalisi Prabowo Bagaikan Macan Ompong Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku menerima laporan dari para caleg bahwa target memenangkan Jokowi-KH Maruf Amin di Yogyakarta mampu menembus 90 persen

Meskipun demikian, Hasto menegaskan bahwa kerja teritorial tetap harus terus dilakukan dan jangan pernah menganggap remeh kekuatan Prabowo.

Sekjen PDIPHasto Kristiyanto. Foto: MP/Fadhli

"Meskipun survey Pak Jokowi-KH Maruf Amin selalu unggul dengan selisih di atas 20%, namun upaya memertebal kemenangan tetap harus dilakukan. Kemenangan itu dimulai dari setiap TPS. Karena itulah siapkanlah saksi dg baik dan terus perkuat pergerakan darat", ujar Hasto dalam keterangannya, Minggu (17/3)

Hasto mengatakan, dukungan masyarakat terhadap Jokowi sangat kuat.

"Kekuatan langitan melalui doa kita kuat. Lintas agama dukung Paslon 01. Kekuatan udara, kita unggul 63% di media TV, on line, sosmed, dan cetak. Kekuatan teritorial, paslon Jokowi paling banyak punya kepala daerah, pimpinan dewan dan anggota dewan hingga caleg," jelas Hasto.

"Ini adalah kekuatan dahyat yang bisa mematahkan daya gertak Prabowo," tambah Hasto.

Hasto malah menyindir balik kubu Prabowo.

"Mereka memang rajin menyerang, bahkan sering tanpa etika dan penuh fitnah, namun tanpa dukungan kekuatan teritorial, tetap akan kesulitan. Sebab mereka terlalu berisik, bagaikan auman singa ompong, keras bunyinya dan tidak punya daya gigitan yang mematikan musuh," pungkas Hasto.

Prabowo-Sandiaga

Sementara itu, caleg PDIP Esti Wijayanti mengatakan, dirinya selama berkampanye di DIY, antusiasme masyarakat sangat tinggi.

"Kami jarang bertemu dengan tim Prabowo di lapangan. Teritorial Paslon 01 tetap jauh lebih kuat dan setiap hari ada pergerakan. Sementara Paslon 02 sepertinya hanya nampak kuat dalam daya gertak, daya serang, dan daya hoax", ujar Esti Wijayanti. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH