Sekjen Partai Berkarya Bantah Tommy Soeharto Masuk Paradise Papers

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 06 November 2017
Sekjen Partai Berkarya Bantah Tommy Soeharto Masuk Paradise Papers
Hutomo Mandala Putra, akrab disapa Tommy Soeharto saat menghadiri HUT Kopassus di Makopassus, Cijantung, Jakarta, Rabu (29/4) (Foto: twitter @HutomoMP-9)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto salah satu Politisi Indonesia yang namanya disebut-sebut tercantum dalam laporan International Consortium of Investigative Journalist (ICIJ) atau Paradise Papers.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang membantah bahwa pimpinannya masuk dalam Paradise Papers. Pasalnya, anak bungsu Presiden ke-2 Indonesia itu telah melakukan tes amnesti pajak.

"Apalagi kan beliau kan sudah ikut tes amnesti, apanya yang pengemplang pajak dari mana," kata Badaruddin saat dihubungi wartawan, Senin (6/11).

Dengan demikian, kata Badaruddin, secara otomatis Tommy Soeharto telah melakukan kewajibanya sebagai warga negara yang baik.

"Kalau beliau kan ikut pembayar pajak, tes amnesti otomatiskan semua secara legal beliau melakukan kewajibannya sebagai warga negara," ungkapnya.

Menurut Badaruddin, jika pendiri Partai Berkarya itu tak membayar pajak mohon disampaikan ke Tommy agar bisa diselesaikan, bukannya dipublikasi ke publik.

"Kalau misalnya ada temuan pajak ada yang belum terbayarkan, kan tinggal disampaikan beliau pasti akan selesaikan," bebernya.

Meski demikian, Badaruddin menuturkan, pihaknya tak melakukan langkah hukum untuk membela Tommy Soeharto. Pasalnya, Tommy sudah ada tim menangani hal tersebut.

"Ya ada tim beliau yang mengatur tentang itu kami yang dari partai ga ikut campur urusan pribadi beliau apalagi perusahaan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Paradise Papers merupakan kumpulan dokumen keuangan skala besar yang mengungkap orang-orang kaya di seluruh dunia, yang secara diam-diam menanamkan investasinya di luar negeri agar tak membayar pajak. (Asp)

Baca juga berita lainnya terkait bocornya dokumen Paradise Papers di: Namanya Masuk Paradise Papers, Ini Tanggapan Sandi

#Paradise Paper #Tommy Soeharto #Partai Berkarya
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan