Sekjen PAN: Zulhas Sinyalnya Dapat Jatah Menteri

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 14 Juni 2022
Sekjen PAN: Zulhas Sinyalnya Dapat Jatah Menteri
Ketum PAN Zulkifli Hasan. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau yang karib disapa Zulhas baru saja pulang dari Istana Negara. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, kemungkinan besar Zulhas bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas reshuffle kabinet.

"Saya sekarang akan menuju kediaman Pak Zulhas untuk mendengar masukan apa update terakhir dari beliau. Beliau (Zulhas) sudah kembali dari Istana ke rumahnya," kata Eddy usai acara launching Tahapan Pemilu Serentak 2024 di kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/6) malam.

Menurut Eddy, sinyalnya menguat Zulhas bakal mendapatkan jatah menteri di Kabinet Indonesia Maju. Namun, dia mengaku belum mengetahui secara pasti dan detail soal jatah menteri tersebut.

Baca Juga:

"Nama Besar" Bakal Dicopot, PAN: Reshuffle Kabinet Akan Picu Efek Domino Politik Nasional

"Saya belum tahu, makanya, sinyal-sinyalnya kan ke sana, sudah dipanggil, lihat saja perkembangan berikutnya. Saya kira dalam waktu hitungan jam juga akan terpublikasikan ke teman-teman semua," ujarnya.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan, PAN tetap menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi dalam melakukan reshuffle kabinet. Termasuk, PAN mendapatkan jatah menteri atau tidak.

"Pada akhirnya Presiden yang memutuskan. Kita kalaupun ada amanah untuk hadir di kabinet, saya kira yang paling mendapat prioritas dan yang paling pas adalah Ketua Umum," kata Eddy. (Pon)

Baca Juga:

Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Ketum PAN Dipanggil ke Istana

#Zulkifli Hasan #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan