Sekjen PAN tidak Menyangkal Kabar Bergabungnya Wiranto

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 18 Februari 2023
Sekjen PAN tidak Menyangkal Kabar Bergabungnya Wiranto
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2). ANTARA/Putu Indah Savitri

MerahPutih.com - Isu bergabungnya mantan Menkopolhukam Wiranto ke Partai Amanat Nasional (PAN) berhembus kencang.

Sekjen PAN Eddy Soeparno tidak menyangkal kabar berpindahnya Wiranto dari Partai Hanura ke partainya. Namun, kepastian informasi tersebut akan disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga

Ditanya Isu Wiranto Masuk ke PAN, Zulhas Bilang Begini

“Saya tidak menyangkal, tapi kepastiannya akan disampaikan oleh Pak Zul (Zulkifli Hasan),” ucap Eddy di Jakarta, Jumat (17/2).

Ketika disinggung mengenai posisi apa yang pas untuk Wiranto apabila Wiranto resmi menjadi bagian dari PAN, Eddy menyampaikan seorang tokoh dengan kaliber sebesar mantan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto akan menempati posisi yang terhormat di dalam partai.

“Saya tidak mau berandai-andai, tetapi seorang tokoh sekaliber beliau itu akan menempati posisi yang sangat terhormat di dalam partai,” tuturnya.

Baca Juga

Waketum PAN Bocorkan Sosok Eks Ketum Partai yang Mau Bergabung

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, kabar terkait berpindahnya Wiranto dari Partai Hanura ke PAN dilontarkan politikus Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir pada Kamis (16/2).

"Bergabungnya Pak Wiranto ke Partai Amanat Nasional adalah pilihan dan keputusan yang harus dihormati oleh siapa pun karena konstitusi kita mengatur hak-hak warga negara Indonesia dalam menentukan pilihan politiknya," ujar Inas kepada wartawan.

Inas menyebut partainya tentu akan merasakan kehilangan sosok Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu yang telah berjasa mendirikan Partai Hanura dan melahirkan anggota-anggota dewan yang sempat duduk di parlemen. (Knu)

Baca Juga

Wiranto Dikabarkan Pindah Partai

#Partai Amanat Nasional #Wiranto
Bagikan
Bagikan