Sekjen PAN Sebut Ganjar-Erick Perpaduan Tepat Capres-Cawapres

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 27 Februari 2023
Sekjen PAN Sebut Ganjar-Erick Perpaduan Tepat Capres-Cawapres
Gubernur Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Masjid Sheikh Zayed Solo, Senin (14/11) Foto: dok. Twitter Ganjar Pranowo

MerahPutih.com - Sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN, Erick Thohir disebut menjadi tokoh yang memiliki perpaduan lengkap dan tepat untuk berpasangan dalam kontestasi Pilpres 2024.

Keduanya mewakili dua kelompok pemilih yang selama ini kerap digunakan, yaitu mewakili Jawa dan di luar Jawa.

Baca Juga

PAN Pasangkan Ganjar dan Erick di Rakornas

"Jangan lupa mereka ini perpaduan yang pas yakni Jawa dan Sumatera," kata Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dalam keterangannya, Senin (27/2).

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan pidato pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2). Acara ini pun dihadiri Presiden Joko Widodo.

Zulkifli melemparkan pesan kuat terkait dukungan PAN terhadap pasangan Ganjar-Erick untuk berpadu maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada tahun 2024.

Baca Juga

Cabut Dukungan ke Ganjar, Relawan Jokowi Mania Temui Prabowo Sore Ini

Atas pesan Ketua Umum PAN tersebut, Eddy mengatakan bahwa pesan itu tersampaikan secara langsung karena Ganjar memang hadir atas undangan sebagai Kepala Daerah.

Eddy menambahkan, Ganjar menjadi pilihan terbaik karena memang kerap menempati posisi teratas pada berbagai survei Calon Presiden.

Di sisi lain, hadir juga Erick Thohir yang merupakan sosok muda inspiratif dan profesional. Selain itu, Erick juga mempunyai hubungan sangat dekat dengan PAN.

"(Jadi) Rasanya cocok kalau mereka itu ikut dalam pemilihan Capres dan Cawapres untuk membangun Indonesia 2024 ke depan," tutur Eddy. (Pon)

Baca Juga

Pengamat Sebut Duet Ganjar-Erick Bakal Raup Suara Mayoritas Masyarakat

#Partai Amanat Nasional #Ganjar Pranowo #Erick Thohir #Pilpres 2024 #Capres 2024 #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan