Sekjen PAN Bicara soal Target di Pemilu dan Sosok Capres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 31 Maret 2022
Sekjen PAN Bicara soal Target di Pemilu dan Sosok Capres 2024
Sekjen PAN, Eddy Soeparno. Foto: Humas PAN

MerahPutih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai memanaskan mesin politiknya meskipun Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) masih dua tahun lagi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengatakan, partai menargetkan sebanyak 64 kursi yang akan di menangkan dalam Pilkada 2024, yakni dengan 10 persen lebih perolehan suara.

Baca Juga

Menteri Bahlil Singgung Penundaan Pemilu, Bagus untuk Investasi

Eddy menuturkan, selain soliditas, DPD PAN juga diminta untuk bekerja keras guna mencapai target tersebut. Selain itu, ia juga meminta kader mempersiapkan teknis administratif parpol yang bakal berlangsung 1-7 Agustus 2022.

"Agar semua jaringan PAN dari provinsi kabupaten kota siap mengikuti Pemilu," terang Eddy

Pria yang hobi bersepeda ini mengaku belum membahas sosok calon yang bakal mengikuti Pilpres 2024 mendatang. Nantinya, siapa yang yang akan diajukan dibahas di internal partai.

"Nanti ada pemateri dari luar partai. Nanti kami bahas di Rakernas 2023 menjelang Pilpres," sebut Eddy.

Baca Juga

DPD Sebut E-voting Bisa Hemat Anggaran Pemilu

Seperti diketahui, Pemerintah, DPR, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menyepakati tanggal pemungutan suara Pemilu Serentak dan Pilkada Serentak 2024.

Pemilu akan digelar 14 Februari, sedangkan pilkada dihelat 27 November. Keputusan itu diambil pada rapat (RDP) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/1) lalu. (Knu)

Baca Juga

Keuntungan Gunakan E-Voting di Pemilu 2024 Versi PSI

#Partai Amanat Nasional #Partai Politik #Pemilu #Pilpres
Bagikan
Bagikan