Sekjen Nasdem Jadi Tersangka, #BubarkanNasdem Jadi Trending Topic

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 15 Oktober 2015
Sekjen Nasdem Jadi Tersangka, #BubarkanNasdem Jadi Trending Topic
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan keterangan pers terkait kasus hukum Sekjen Patrice Rio Capella di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (15/10). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih Teknologi - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Sekretaris Jendral Partai Nasdem, Patrice Rio Capella sebagai tersangka dalam kasus suap gubernur Sumut nonaktif, Gatot Pujo Nugroho. Tak butuh waktu lama, penetapan tersebut sontak langsung menjadi perbincangan publik.

Selain itu, media sosial pun turut digegerkan oleh komentar para netizen. Bahkan hingga malam ini, hashtag #BubarkanNasdem pun masih menjadi trending topic Indonesia. Hal ini tak terlepas dari janji Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang mengatakan bahwa apabila ada kader dari Partai Nasdem yang terlibat korupsi, akan lebih baik bila partainya dibubarkan.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Sekjen kelahiran Bengkulu 46 tahun silam ini diduga terlibat kasus dugaan gratifikasi dalam proses penanganan perkara bantuan sosial (bansos) daerah serta tunggakan dana bagi hasil dan penyertaan modal sejumlah badan usaha milik daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Namun, saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Nasdem, Kamis (15/10), Surya Paloh mengatakan meski saat ini partai sedang dalam cobaan karena pemimpinannya tersangkut kasus korupsi. Tapi ia menegaskan partai harus tetap jalan dan orang yang bersalah harus ditindak secara tegas.

"Pemimpin boleh salah, partai harus tetap jalan," ujar Surya.

Dengan ditetapkannya Sekjen Nasdem sebagai tersangka korupsi, publik pun masih mengingat sekaligu menagih janji Surya Paloh. Tidak sedikit pula komentar pedas dari netizen yang mengingatkan janji Surya Paloh untuk membubarkan Nasdem.

"Kita ga mengolok2 yg sedang tertimpa musibah. Kita cuma tagih janji Surya Paloh utk #BubarkanNasdem jika kadernya ada yang korup," kicau @dimasprakbar.

"Partai bau kencur kok petinggi2nya udah tersangut Korupsi , Restorasi bau menyan #BubarkanNasdem," tulis akun @Restyies.

"Sekjen jadi koruptor itu serius lho. Tagih janji Paloh: #BubarkanNasdem," kata akun @SiBonekaKayu.

Baca Juga:

  1. NasDem Benarkan Pertemuan Surya Paloh dan Gubernur Gatot
  2. Badan Advokasi NasDem: Tidak Ada Bantuan Hukum Bagi Rio Capella
  3. Surya Paloh Tunjuk Nining Indra Shaleh Jadi Plt Sekjen NasDem
  4. Patrice Rio Capella Mundur dari NasDem
  5. Menteri Nasdem Bakal Digusur Kader PAN?
#Patrice Rio Capella #Surya Paloh #NasDem #Sekjen NasDem
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan