Sekjen Gerindra Sebut Calon Tunggal Panglima TNI Tak Miliki Prestasi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 05 Desember 2017
Sekjen Gerindra Sebut Calon Tunggal Panglima TNI Tak Miliki Prestasi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Munzani. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Munzani menyebut Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang menjadi calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto tak memiliki prestasi yang luar biasa selama menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Matra AU.

Menurut dia, kepemimpinan Marsekal Hadi belum teruji lantaran baru menjabat KSAU. Pasalnya, Hadi menduduki posisi KSAU sejak Januari tahun ini. Namun, sebagai prajurit, Munzani menilai bahwa mantan Kadispen AU tersebut cukup baik.

"Sebagai Kepala Staf AU, saya kira beliau belum terlalu lama menjabat. Menurut saya tak ada prestasi yang luar biasa, tak ada juga ide-ide yang luar biasa," kata Munzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12).

Meski demikian, Ketua Fraksi Gerindra ini menuturkan, pihaknya tetap menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang telah memilih mantan Sekretaris Militernya itu sebagai calon pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo.

Muzani enggan mengomentari lebih jauh ketika ditanya awak media terkait kedekatan antara pria yang pernah menjabat sebagai Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan itu dengan Presiden Jokowi.

"Apakah itu orang yang sangat dekat atau yang sangat jauh, silakan saja. Sebab pada akhirnya, loyalitas itu pada bangsa dan negara," tandasnya.

Loyalitas Marsekal Hadi Tjahjanto, sambung Munzani, nantinya akan diuji oleh perhelatan dua momen politik besar Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Kami juga ingin dapatkan kepastian TNI di tangan beliau adalah alat negara yang betul-betul netral bagi kepentingan semua partai dan golongan," pungkasnya. (Pon)

#Hadi Tjahjanto #Partai Gerindra #Presiden Joko Widodo #Jenderal Gatot Nurmantyo #Panglima TNI
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan