Sekjen Demokrat Sebut Ada Upaya Penguasa Jegal Pencapresan Anies Baswedan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 31 Mei 2023
Sekjen Demokrat Sebut Ada Upaya Penguasa Jegal Pencapresan Anies Baswedan
Anies Baswedan dalam konferensi pers di Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta, Selasa (30/5/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

MerahPutih.com - Elite Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk menggelar pertemuan di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Jumat (26/5).

Dalam pertemuan tersebut dibahas soal adanya upaya penjegalan terhadap bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

Baca Juga

KPP Bakal Umumkan Cawapres Pendamping Anies dalam 2 Hari

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky mengungkapkan, upaya penjegalan terhadap pencaprean Anies Baswedan dilakukan salah satunya dengan cara mengganggu ketiga parpol pengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Isi pembicaraan di Pulau Kaliage yang pertama adanya Indikasi, upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar. Dengan cara dan sumberdaya apapun termasuk ‘menganggu’ 3 partai politik pendukungnya," kata Riefky saat dikonfirmasi, Rabu (31/5).

Selain itu, kata Riefky, pertemuan di Pulau Kaliage juga membahas soal adanya kesatuan tekad yang solid dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan demi memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan.

Baca Juga

Saling Sindir antara Anies dan Ganjar Dinilai Sesuatu yang Wajar

Menurutnya, saat ini masyarakat menginginkan kehidupan yang lebih sejahtera, lebih aman, dan lebih memiliki kebebasan dalam berdemokrasi. Termasuk terciptanya keadilan yang setara di mata hukum.

"Maka Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar," ungkap Riefky.

Riefky menuturkan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan bakal menempuh cara-cara yang konstitusional untuk memenangkan Anies Baswedan.

"Tentunya dengan cara-cara yang kami tempuh adalah secara konstitusional, sesuai dengan hukum dan berlandaskan pada ideologi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah pimpinan partai politik (parpol) pengusung Anies Baswedan menggelar pertemuan tertutup. Namun, pertemuan kali ini merupakan bukanlah pertemuan biasa.

Pasalnya, pertemuan tersebut digelar di salah satu pulau yang berada di gugus Kepulauan Seribu yang dimiliki Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Momen foto pertemuan tersebut beredar di kalangan awak media. (Pon)

Baca Juga

Anies Yakin Pemilu 2024 Jadi Ajang Adu Gagasan

#Anies Baswedan #Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Demokrat #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan