Sekitar 500 Artis dan Ratusan Ribu Anggota Komunitas Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Suasana jelang kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK, Senayan (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Sebanyak 500 artis bakal mengisi acara Konser Putih Bersatu hari ini di Gelora Bung Karno dalam rangkaian acara Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf siang ini.

Tak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh 1.000 perwakilan tokoh masyarakat. Anak-anak Slank juga menyebut konser ini bakal diramaikan oleh 500 artis pendukung.

Lalu, lebih dari 150 ribu anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas, seperti kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lain.

Ribuan warga telah memenuhi Gelora Bung Karno
Ribuan warga telah memenuhi Gelora Bung Karno (Foto: MP/Kanu)

Slank, selaku pengisi acara kali ini mengajak masyarakat memakai baju putih ke konser tersebut.

"Ayo jadi bagian dari sejarah, Putihkan GBK #BarengJokowi di Konser Putih BerSATU, Sabtu (13/4) pukul 14.00 WIB. Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan akan hadir di Konser Putih Bersatu," tulis Slank dalam keterangan pers mereka, Sabtu (13/4).

Sementara itu, musisi Addie MS akan menjadi pemimpin bagi para pendukung untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Nanti saya akan melakukan hal yang sering saya lakukan yaitu memimpin audiens untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Biasanya kalau di daerah-daerah kan ditambah lagu perjuangan," ujar Addie MS.

Addie mengatakan acara ini digagas secara spontan oleh para artis dan pekerja seni untuk Jokowi.

Sementara itu, puluhan ribu pendukung Jokowi-Ma'ruf mulai memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tempat diadakannya Kampanye Akbar. Mereka sudah menduduki kursi-kursi di dalam stadion.

Gelora Bung Karno jelang Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf
Suasana Gelora Bung Karno jelang Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf (MP/Kanu)

Dari pantauan merahputih.com di lokasi, massa diarahkan sesuai masing-masing sektor di GBK. Ada yang di bagian tribun bawah, dan ada yang di atas.

Khusus yang dibawah, banyak yang mengenakan payung karena cuaca sangat panas.

Massa juga ada yang berkumpul di bawah lapangan untuk menikmati suguhan musik yang disediakan.

Mayoritas pendukung Jokowi-Ma'ruf yang hadir berasal dari sejumlah kalangan. Seperti orang tua hingga anak kecil. Baik dari kalangan menegah atas hingga bawah. Mereka terdiri dari berbagai macam suku dan golongan.

Ribuan warga mulai memadati Gelora Bung Karno
Ribuan warga mulai memadati Gelora Bung Karno (Foto: MP/Kanu)

Massa yang akan masuk ke dalam SUGBK harus melewati metal detector. Ada juga pengecekan tas dan barang bawaan yang dibawa massa peserta kampanye.

Kampanye akbar ini sendiri direncanakan dimeriahkan sejumlah artis. Jokowi-Ma'ruf juga direncanakan hadir dalam kampanye terakhir jelang masa tenang ini.

Polda Metro Jaya juga menyatakatan ada 40 ribu personel gabungan yang disiapkan mengamankan kampanye itu. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri hingga ormas seperti Banser.

Pengecekan barang massa jelang masuk GBKPengecekan barang massa jelang masuk GBK. Polisi juga menyiapkan pengalihan arus di sekitar GBK. Lokasi kantong-kantong parkir juga telah di sediakan di sekitar lokasi.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH