Sekda Kota Bandung Pasrah Ditinggalkan Partai Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

MerahPutih.com - Sekda Kota Bandung Yossi Irianto akhirnya tersingkir dari konvensi Partai Golkar terkait bakal calon Wali Kota Bandung 2018. Pasalnya DPC Partai Demokrat Kota Bandung memilih Chairul Y Hidayat sebagai pendamping Nurul Arifin.

Dengan tidak terpilihnya Yossi dari Partai Demokrat membuatnya pasrah dan fokus menjalani program di sisa masa jabatan.

"Sekarang mah mengabdi kepada negara dan masyarakat di mana saja. Sejak keluar rumah atau menjadi birokrasi juga sudah mengabdi," ujar Yossi kepada wartawan di Bandung, Senin (13/11).

Mengenai dua partai yang awalnya mendukungnya tetapi kini menjadi berbalik meninggalkannya, Yossi sudah tak ingin memikirkannya lagi.

"Sekarang saya sudah tidak punya partai. Mau maju gimana. Karena untuk maju itu kan harus didukung parpol," ujarnya.

Terkait Golkar dan Demokrat yang telah mengeluarkan rekomendasi mengusulkan kandidat lain untuk maju di Pilwalkot Bandung, Yossi mengaku tidak kecewa atas hasilnya.

"Secara pribadi sih tidak (kecewa). Mungkin partai juga sudah memiliki pertimbangan lain," kata dia.

Namun, Yossi menyebutkan, sejumlah pendukungnya mengaku kecewa terhadap hasil konvensi yang dilakukan Partai Demokrat. Menurut dia, konvensi yang dilakukan tidak sesuai harapan. Sejak memutuskan mengikuti konvensi kandidat cawalkot Bandung, dia berharap mendapatkan pemahaman proses demokrasi kepada masyarakat.

Selain itu, pelaksanaan konvensi adalah sebagai salah satu ciri partai modern yang memberikan keterbukaan kepada warga mengenai visi-misi para kandidat.

Seperti diketahui, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mencoba petarungan nasib maju Pilwalkot melalui dua partai yakni Golkar dan Demokrat. Namun, partai berlambang pohon beringin ini sudah menunjuk Nurul Arifin untuk maju menjadi calon Wali Kota Bandung periode 2018-2023.

Sementara Demokrat telah memberikan surat tugas kepada Chairul Y Hidayat untuk mendampingi Nurul Arifin. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Nurul Arifin kepada Ridwan Kamil: Tak Ada yang Gratis dalam Politik

Kredit : yugi

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH