Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Akibat COVID-19 Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat ditemui wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/11/2019). ANTARA/Ricky Prayoga/aa.

MerahPutih.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir membenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah meninggal setelah sempat dirawat beberapa hari akibat terinfeksi virus COVID-19

"Iya benar (Sekda Saefullah meninggal dunia)," kata Chaidir saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/9).

Sekda Saefullah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Rabu sekitar pukul 13.05 WIB. "Tadi 13.05 di RS Gatot subroto," tegas Chaidir.

Baca Juga:

9.734 Warga Disanksi Gegara Langgar Protokol Kesehatan Saat PSBB Jakarta

Sebelumnya diketahui, Sekda DKI Jakarta Saefullah dikabarkan terkonfirmasi terpapar virus corona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengajak seluruh jajaran Pemprov, untuk mendoakan Sekda DKI Saefullah yang saat kala itu, tengah dirawat intensif.

"Saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan covid-19," ucap Anies seperti dikutip dalam pesan singkat yang beredar, Senin (14/9).

Anies berharap, Saefullah diberi kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan tersebut. Sebab, lanjut dia, perawatan yang dijalani Saefullah bukan hal yang sederhana.

"Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua," papar Anies. (Asp)

Baca Juga:

Ini Penyebab Antrian Ambulance Saat Masuk RSD Wisma Atlet yang Viral di Medsos

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH