Sekda DKI Diklaim Bakal Gantikan Sandiaga, Taufik Gerindra: Gue Ga Bohong Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik mengaku tak ada komunikasi dengan Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah untuk diajukan menjadi calon wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Taufik menuturkan, nama Saefullah diusulkan karena dianggap memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam mengatasi permasalahan Jakarta.

Baca Juga:

PKS: Kekosongan Wagub DKI Penyebab Anggaran Ajaib Lem Aibon dan Bolpoin

"Sekda kan mumpunilah jadi wagub, Sekdanya belum tahu juga tuh. Bener-bener gue gak bohong, emang kita nilai kita list lah nama nama sekda aja," kata Taufik sambil tertawa, Kamis (7/11) malam.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menegaskan partainya mencantumkan nama Sekda Saefullah bukan karena memasuki masa pensiun. Saefullah akan berakhir masa jabatan menjadi Sekda DKI kurang lebih satu tahun setengah lagi.

"Gak ada urusan sekda pensiun kita gak urusan. Kita ngomong ini nama dari dalam terus siapa nama dari luar kita bilang sekda saja saya juga belum ngomong sama sekda," paparnya.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. (Foto: MP/Asropih)
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. (Foto: MP/Asropih)

Secara mendadak partai Gerindra mengusulkan empat nama cawagub DKI ke DPP PKS. Keempat nama tersebut adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Arizka Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Baca Juga:

Gerindra Berpeluang Rebut Kursi Wagub DKI dari PKS

Gerindra mengajukan empat nama tersebut karena dua nama cawagub yang sebelumnya disodorkan oleh PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu tak kunjung ada progres.

"Hasil informasi intenal Gerindra, kemarin dua nama macet. maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang nggak DPRD kurang menerima atau komunikasi, dua itu saja. Pertimbangan ya sudah lah kita usulkan, dari kita ada dari PKS ada," tuturnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH