Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat Positif COVID-19 Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi membenarkan jika Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya (Sekda dan Wali Kota Jakarta Barat positif COVID-19)," papar Prasetyo saat di konfirmasi wartawan, Senin (14/10).

Baca Juga:

Berani Berkeliaran di Jalan, Pengamen Ondel-Ondel Diberi Sanksi Kurungan Penjara

Ketika dikonfirmasi terkait hal itu oleh eksekutif. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan para pejabat tinggi Pemprov DKI yang terinfeksi virus corona masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mendoakan semoga anak buahnya itu lekas sembuh dan bisa bekerja melayani warga DKI.

"Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih, tapi mereka orang tanpa gejala atau OTG," ucap Anies kepada wartawan yang dikutip, Minggu (13/9).

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. (ANTARA FOTO/Retno Esnir)

Namun Anies tidak tahu pastinya Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat terjangkit penyakit mematikan itu. Sebelumnya juga dikabarkan ada sebanyak 7 pejabat tinggi Pemprov DKI terkonfirmasi virus corona.

Ketujuh pejabat itu diantaranya Asisten Pemerintah Setda DKI Jakarta, Reswan W. Soewaryo; Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI, Premi Lesari; Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI, Hendra Hidayat.

Kemudian Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI, Suzy Marsitawati; Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin; Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris; dan Ketua TGUPP, Amin Subekti.

Baca Juga:

Marak Ondel-Ondel Ngamen di Jalan, Pemprov DKI Setuju Revisi Perda Pelestarian Budaya Betawi

Pada akhir Agustus lalu, Pemda DKI telah melakukan tes swab di lingkungan pegawai untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan secara aman dan nyaman.

Dari tes swab itu, sejumlah pejabat hasil tesnya positif. Mereka yang diduga terpapar melakukan isolasi mandiri dan tetap menjalankan tugas dari rumah karena mereka tidak ada gejala apapun. (Asp)

Kredit : asropihs


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH