Sekda Ajak Warga Serbu Lebaran Betawi di Monas Pertunjukan silat di Lebaran Betawi Tangsel 2016, di Jalan Ceger Raya, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (6/8). (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta bersama Badan Musyawarah (Bamus) Betawi kembali merayakan acara Lebaran Betawi ke 12 di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Barat Daya, Jakarta Pusat.

Acara tahun Lebaran Betawi 2019 ini mengusung tema 'Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia'. Tak tanggung-tanggung, acara berlangsung selama tiga hari mulai dari 19 hingga 21 Juli 2019.

Baca Juga: Lebaran Betawi Kembali Digelar Pemprov DKI di Monas

Plh Gubernur DKI Jakarta, Saefullah mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan meramaikan acara tersebut. Lantaran acara tersebut tidak dikenakan biaya masuk atau gratis.

Sekda DKI, Saefullah. (Foto: ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Sekda DKI, Saefullah. (Foto: ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY)

"Besok ayo kita pada datang ke Lebaran Betawi di Monas. Ada banyak kebudayaan Betawi yang kita suguhkan di sana," ujar Saefullah di Jakarta, Kamis (18/7).

Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta itu juga berharap dengan adanya acara ini, kebudayaan Betawi semakin dikenal dan tetap bertahan walau zaman semakin modern.

"Harapannya budaya Betawi semakin eksis. Walau zaman semakin maju, kita harus bangga dengan kebudayaan kita sendiri," jelas Saefullah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri Lebaran Betawi di Jagakarsa

Sekedar informasi, pada tanggal 20 dan 21 Juli 2019, panitia Lebaran Betawi bekerja sama dengan PT Transjakarta menyediakan 5.000 tiket gratis bagi para pengguna bus Transjakarta dari seluruh wilayah DKI Jakarta yang akan menuju lokasi pelaksanaan Lebaran Betawi di Monas.

Hal itu dilakukan untuk memudahkan pengunjung tiba di lokasi acara dengan akses transportasi publik yang nyaman dan bebas biaya. (Asp)

Baca Juga: Hadiri Lebaran Betawi, Wagub Sandiaga Puji Toleransi Warga Betawi


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH