Sekber Gerindra-PKB Bakal Diresmikan Akhir Tahun

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 25 November 2022
Sekber Gerindra-PKB Bakal Diresmikan Akhir Tahun
Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta. ANTARA/Melalusa Susthira K/am.

MerahPutih.com - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) segera meresmikan kantor sekretariat bersama (sekber).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menargetkan, sekber tersebut diresmikan sebelum awal tahun 2023.

"Kami akan usahakan minimal sebelum tutup tahun (2022) juga sudah kami resmikan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11).

Baca Juga:

PKB Tegaskan Masih Berkomitmen dengan Gerindra

Kendati belum diresmikan, kata Dasco, Gerindra dan PKB sudah sering berkumpul untuk membahas arah koalisi menyongsong Pemilu 2024.

"Iya sementara sekretariat bersama walaupun belum diresmikan kami sudah sering kumpul-kumpul,“ ujarnya.

Menurut Dasco ada beberapa faktor yang membuat sekber belum juga diresmikan. Salah satunya, jadwal yang padat dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak.

Baca Juga:

Politisi PKB Ini Sebut Biro Dikmental DKI Tak Profesional Soal Dana Hibah

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR RI ini menepis belum berdirinya sekber Gerinda-PKB lantaran masih terdapat ketidakcocokan mengenai koalisi.

"Pak Prabowo ini kan kemarin ditugaskan Presiden banyak ke luar negeri ke Beijing ke Kamboja sehingga harapan kita sih harapan minggu depan itu kalau Pak Prabowo dan Pak Muhaimin itu punya waktu yang sinkron," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Sosok Capres-Cawapres Koalisi Gerindra-PKB Ada di Tangan Prabowo dan Cak Imin

#PKB #Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan