Sejumlah Selebritas Sambut Persetujuan Australia atas Pernikahan Sesama Jenis Sejumlah selebritas bersuka cita sambut persetujuan perkawinan sesama jenis. (foto: twitter)

AUSTRALIA menyetujui pernikahan sesama jenis. Dalam sebuah survei, 61% warga Australia menyetujui hal itu.

Meskipun undang-undang pernikahan sesama jenis baru akan diresmikan sebelum Natal, sejumlah selebritas mengungkapkan kegembiraan mereka atas hasil survei itu.

Tagar #MarriageEquality menjadi trending topic di Twitter sejak kabar itu menyeruak, Rabu (15/11). Miley Cyrus, Ellen DeGeneres, Sam Smith, dan Ricky Martin mencicitkan rasa sukacita mereka.

"Yes! Selamat Australia! Setiap langkah yang diambil ialah selangkah ke arah Perdamaian Dunia! Love love love you!" ujar Cyrus dalam cicitannya.

"Ini hari yang indah. Australia hebat. #MarriageEquality," ujar Ellen DeGeneres dalam unggahan Twitter.

Penyanyi gay Ricky Martin juga ikut dalam euforia.

"Ini hari yang hebat untuk hak asasi manusia. #Australia menyetujui kesetaraan pernikahan. Bravo! Ini membuatku sungguh bahagia," ujar Martin.

Tak kalah, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull juga mengungkapkan tanggapannya atas hasil survei itu.

"Mereka memilih 'ya' untuk keadilan, mereka memilih 'ya' untuk komitmen, mereka memilih 'ya' untuk cinta. Kini tugas Parlemen Australia untuk menuntaskannya," ujar Turnbull kepada wartawan di Canberra.

Selebritas Australia, seperti The Veronicas dan Kylie Minogue juga menyuarakan kegembiraan mereka lewat tweet.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH