Sejumlah Pengacara Surabaya Tawarkan Diri Dampingi Vanessa Angel dan Model AS Pengacara Guntual Laremba bersama timnya tawarkan diri dampingi Vanessa Angel di Mapolda Jatim (Foto: MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Hingga Minggu (6/1), penyidik dari subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim masih memeriksa dua artis FTV Vanessa Angel (VA) dan model berinisial AS serta dua muncikari dan asisten VA.

"Masih diperiksa. Termasuk barang bukti. Ya, kami menduga masih ada artis lain yang dipaaarkan oleh mucikarinya. Makanya kita cari siapa artis artis itu," kata Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, (6/1).

Selain WhattsApp dari ponsel milik artis dan mucikari, penyidik juga memeriksa Instagram (IG) guna mengetahui keterlibatan orang lain dalam prostitusi daring ini.

Sementara dari pantauan di Polda Jatim, penyidik masih memeriksa dua artis FTV di ruangan penyidik yang tertutup pintunya.

Artis bookingan Vanessa Angel
Vanessa Angel saat memasuki mapolda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut (MP/Budi Lentera)

Hingga pukul 11.30 WIB, VA dan AS belum keluar dari pemeriksaan di Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim. Meskipun begitu, salah satu penyidik mengambil tas koper dengan motif batik di dalam mobil yang diduga baju Vanessa.

Dan di luar ruangan, nampak hadir dua orang pengacara dari lembaga hukum. Mereka mengaku sebagai tim penasehat hukum yang akan disewa oleh salah satu artis yang terlibat dalam dugaan kasus bisnis prostitusi daring.

Salah satu diantaranya adalah Guntual Laremba SH, MH. Hanya saja ia enggan memberikan keterangan.

"Saya belum karena belum memberikan keterangan. Saya juga belum diberi kuasa," ujarnya singkat.

Pihaknya masih terus berkomunikasi dengan kepolisian dan pelaku prostitusi online untuk memberikan pendampingan hukum. Namun sampai saat ini belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Kami sampaikan lagi, bahwa kami tidak dalam posisi untuk memberikan keterangan apa apa, kasih waktu, nanti kalau sudah ya," lanjutnya dan kemudian masuk ke gedung Subdit V Cyber Crime.

Dari beberapa kuasa hukum tersebut, satu diantaranya adalah perempuan.

Seperti diketahui, dua artis diamankan Polda Jatim, masing masing inisial VA dan AS, lantaran terlibat dugaan kasua prostitusi online.

Keduanya diamankan dalam kamar di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu kemarin.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Minggu Depan KPK Akan Periksa Aher Terkait Suap Proyek Meikarta



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH