Musik

Sejumlah Musisi, Grup Band dan Pengamat Musik Rayakan Ditariknya RUU Permusikan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 17 Juni 2019
Sejumlah Musisi, Grup Band dan Pengamat Musik Rayakan Ditariknya RUU Permusikan
Sejumlah kalangan di dunia musik merayakan ditariknya RUU Permusikan (Foto: instagram @seringai_official)

RANCANGAN Undang-undang Permusikan telah resmi ditarik dari Daftar Prolegnas Prioritas 2019. Kabar tersebut dibagikan oleh Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan lewat akun twitternya @kntlruup.

RUU yang sempat menuai pro dan kontra di kalangan musisi tanah air itu pun telah ditarik per hari ini, Senin 17 Juni 2019.

"Teman-teman, ada berita baik bahwa RUU Permusikan telah resmi ditarik DPR dari daftar Prolegnas RUU Prioritas 2019 pada pukul 17.00 WIB hari ini. #BersamaBatalkanRUUPermusikan" cuit akun @kntlruup

Baca juga:

Heboh! RUU Permusikan Akhirnya Ditarik dari Prolegnas RUU Prioritas 2019

Mendengar kabar tersebut, sejumlah musisi, grup band dan pengamat musik pun terlihat begitu bergembira mendengarnya. Salah satunya yaitu grup band Seringai.

Grup Band Seringai sangat senang atas ditariknya RUU Permusikan (Foto: instagram @seringai_official)

Lewat akun instagramnya yang telah terverivikasi @seringai_official, Grup band cadas asal Jakarta tersebut merayakan ditariknya RUU Permusikan dari Daftar Prolegnas Prioritas 2019.

"KITA SEMUA TELAH MENANG! RUU Permusikan resmi ditarik dari Prolegnas RUU Prioritas 2015-2019. terima kasih atas semua dukungan dan kerja kerasnya. true people power! ????????????????????#BersamaBatalkanRUUPermusikan #TolakRUUPermusikan" tulis Seringai pada caption unggahan instagramnya.

Stevi ikut merayakan ditariknya RUU Permusikan (Foto: instagram @stevi.item)

Selain seringai, gitar Grup Band Dead Squad, Stevi Item pun turut berbahagia. Hal itu diperlihatkan oleh unggahan kabar dari @kntlruup soal Ditariknya RUU Permusikan. Namun dalam unggahannya Stevie Item tak menuliskan caption kata-kata, hanya emoticon gelas bersulang saja.

Pengamat musik wendi putranto turut berbahagia mendengar kabar ditariknya RUU PErmusikan (Foto: instagram @wenzrawk)

Ada juga pengamat Musik Wendi Putranto. Dirinya pun tampak bahagia dan turut membagikan kabar tersebut di instagram story. Lewat akun instagramnya @wenzrawk, Wendi mengatakan baru saja menerima kabar gembira dari @kntlruup soal penarikan RUU Permusikan. (Ryn)

#RUU Permusikan #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan