berita-singlepost-banner-1
  Sejumlah Mantan Menteri Jokowi Dapat Jatah Bos BUMN, Faktor Kualitas Jadi Pertimbangan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Twitter @GeneralMoeldoko)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Sejumlah mantan menteri Jokowi-JK kemungkinan besar akan dipakai kembali dengan memegang posisi penting di sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pihak Istana Kepresidenan menyebut, menteri yang bakal merapat adalah Ignasius Jonan, Susi Pudjiastuti, dan Rudiantara.

Para mantan menteri tersebut akan menjadi petinggi di beberapa perusahaan skala besar.

Baca Juga:

Generasi Z Dukung Ahok Dapat Jabatan di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf

"Ya saya pikir itu, itu juga menjadi pertimbangan karena pengalaman mengelola birokrasi itu sebagai capital (modal) untuk bekerja," kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (26/11).

Mantan Menkominfo Rudiantara bakal jadi Dirut PLN
Mantan Menkominfo Rudiantara (Foto: antaranews)

Moeldoko menerangkan, keterlibatan para mantan menteri di BUMN juga merupakan kebijakan dari Menteri BUMN Erick Thohir yang diketahui Presiden Jokowi.

"Pertama dari sisi profesionalitas beliau sudah dikenali kinerjanya, saya tidak mau mengomentari lebih jauh, karena ini berkaitan kebijakan yang otoritasnya berada di Presiden atau berada di kementerian yang bersangkutan," kata dia.

Moeldoko mengaku belum mengetahui para mantan menteri periode pertama ini akan menjabat sebagai apa di BUMN.

"Jangan tanya ke saya, itu kebijakan dari Menteri BUMN (Erick Thohir)," ungkapnya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan bahwa mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan menjabat Dirut PT PLN.

Selain itu, muncul kabar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan juga akan menjabat bos BUMN.

Moeldoko tidak membenarkan dan juga tidak membantah kabar tersebut. Ia meminta wartawan memastikan langsung kepada Presiden Jokowi atau Menteri BUMN Erick Thohir.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan bahwa akan ada sejumlah mantan menteri yang mengisi jabatan bos BUMN.

“Ada mantan menteri, wamen (yang akan mengisi jabatan di perusahaan BUMN). Pokoknya ada lagi (mantan menteri dan wamen) yang lain. Kita lagi cari-cari untuk melengkapi BUMN kita, tapi yang cocok ya,” ujar Arya.

Baca Juga:

Polisi Bangga Komjen Condro Kirono Diberi Tugas Jadi Komisaris Pertamina

Namun, Arya enggan mengungkapkan siapa mantan menteri dan wakil menteri yang dimaksud tersebut. Termasuk, di BUMN mana mereka akan ditempatkan.

"Pokoknya seluruh direksi dan komisaris di BUMN akan kita evaluasi,” pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Gerindra: Pertamina Hanya Batu Loncatan Ahok untuk Jadi Menteri Jokowi


berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6