Sejumlah Kiai dan Ustaz Eks Aksi 212 Ramai-Ramai Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Sejumlah Kiai dan Ustaz eks Aksi Bela Islam 212 menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Sejumlah kiai dan ustaz eks Aksi Bela Islam 212 mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Tergabung dalam 'Eks 212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin' sejumlah kiai ini mengaku terlibat langsung dalam aksi unjuk rasa menuntut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipenjara.

"Saya adalah eks 212, bahwa kami membawa jamaah berjalan kaki dari Jatinegara sampai ke Monas sampai ikut salat dan kehujanan maka kami menginginkan 212 adalah milik bersama, bukan hanya milik mereka, tapi kitapun juga berhak mengklaim, bahwa kami eks 212 dukung Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ustaz Sulaiman.

Di kesempatan yang sama Kiai Kurtubi asal Banten mengungkapkan ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf karena melihat sosok Cawapres Ma'ruf Amin yang merupakan ulama besar.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)

Diakuinya, memilih dan mendukung Kiai Ma'ruf merupakan kelanjutan perjuangan aksi 212 yang bertujuan untuk menjaga Fatwa MUI.

"Tadi kita takut ada presiden yang tidak se aqidah sekarang kita punya harapan, siapa tahu besok-besok presiden dipimpin ulama itulah yang menggerakan hati saya untuk bergabung," ucap dia.

Deklarasi dukungan ini sendiri bertujuan untuk menyangkal klaim elemen 212 lainya yang sudah memutuskan dukungan terhadap Prabowo-Sandi.

Padahal, gerakan 212 sendiri merupakan gerakan spontan yang muncul karena spirit bela Aqidah Islam. Pesertanya pun dari berbagai macam golongan dan latar belakang.

"Saya sampaikan bahwa terus terang menjadi kegelisahan bagi kami katakan saya tim advokasi dan teman-teman yang tergabung dalam 212, kita melihat bahwa sepertinya umat tergiring pada satu opini bahwa seolah-olah ada kalangan ulama, habaib, atau kyai yang menamakan diri sebagai PA 212 bahkan ada ketumnya yang sepertinya mereka itu sudah memutuskan dukungan kepada pasangan pak Prabowo-Sandiaga," ujar Razman Arief Nasution yang juga ikut menjadi deklarator.(Fad)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bima Sakti Siap Terima Pinangan PSSI Jika Luis Milla Tak Kunjung Datang

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH