Sejumlah Daerah di Indonesia Bakal Alami Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 28 Oktober 2020
Sejumlah Daerah di Indonesia Bakal Alami Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu (13/11/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama.

Merahputih.com - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi ada sejumlah daerah di Indonesia yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada 28 dan 29 Oktober 2020.

Pada tanggal 28 Oktober, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang antara lain, Sumatra Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Lanjutnya Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga

Cuaca Ternyata Bisa Memengaruhi Suasana Hati, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Di tanggal 29 Oktober, berada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi Sumatera Selatan, dan Lampung.

"Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, serta Papua," ujar Kepala BMKG Dwikorita saat dikonfirmasi, Selasa (27/10).

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kemudian ada sejumlah wilayah berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang pada Rabu (28/10) diantarannya Riau, DKI Jakarta, Bali, Nusa tenggara Timur, dan Kalimantan Barat.

Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, bahkan Maluku.

Pada 29 Oktober berada di daerah Aceh, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat.

Baca Juga

BMKG Prediksi Jakarta akan Dilanda Cuaca Panas Ekstrem Sepekan ke Depan

Dalam kesempatan kali ini Dwikorita juga berpesa kepada masyarakat untuk selalu waspada COVID-19. Hanya saja ini meminta masyarakat tak panik.

"Berikan doa dan dukungan untuk para tenaga medis semua pihak yang menanganinya. Tetap semangat jaga kesehatan," tutupnya. (Asp)

#BMKG #Cuaca Buruk
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan