Sejumlah Brand Fesyen Muslim Donasikan Milyaran Rupiah Untuk Pembangunan Rumah Sakit Shafira mengajak masyarakat turut serta ikut dalam pembangunan Salman Hospital. (Foto: istimewa)

SEJUMLAH brand fesyen muslim dikabarkan turut berpartisipasi dalam membantu pembangunan Rumah sakit di Bandung selatan. Shafira Corporation yang menaungi brand busana serta kosmetik halal seperti Shafira, Zoya dan Zoya Cosmetics, baru saja melakukan penandatanganan wakaf dari Shadjra Foundation, sebesar Rp1 miliar. Uang tersebut dialokasikan untuk pembangunan Salman Hospital lewat badan wakaf Salman ITB.

Diinisiasi oleh Badan Wakaf Salman, proses tersebut nantinya akan dimulai dengan pembangunan masjid Salman Rasyidi pada Januari 2020. Dimana sekaligus akan menjadi groundbreaking pembagunan Salman Hospital Secara keseluruhan.

Baca Juga:

Rancangan 11 Desainer Indonesia Di ASC Fashion Week New York, Bikin Takjub

shafira
Donasi untuk pembangunan rumah sakit yang lebih baik. (Foto: istimewa)

“Masjid kita inisasi pertrama kali sebelum pembangunan salman hospital, karena kita ingin memfasilitasi para pekerja aya pengunjung rumah sakit, agar nantinya lebih mengutamakan ibadah” ucap M. Khirzan, Direktur Badan Wakaf Salman ITB melalui siaran pers yang diterima Merahputih.com , Jumat (20/9/2019).

Lebih lanjut Salman menambahkan “ Insya Allah, Masjid Salman Rasyidi ini diharapkan bisa menjadi tempat ibadah, kajian dan hal-hal keagamaan yang lain untuk masyarakat sekitar,"

Adapun tujuan dari didirikannya salman Hospital, yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang baik dengan manajemen profesional dan tenaga ahli salam bidang kesehatan, yang bberpengalaman bagi masyarat yang telah ada di Bandung.

Baca Juga:

5 Museum Fesyen Terpopuler di Dunia, Indonesia Punya Satu

shafira
Brand muslim Shafira. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Menurut keterangan pers, lokasi yang dipilih terbilang jauh dari adanya layanan rumah sakit besar. Serta mayoritas masyarakatnya pun masuk dalam kategori menengah kebawah.

"Tujuan Shafira ikut berpartisipasi dalam pembangunan Salman Hospital ini, tak hanya untuk berdonasi tetapi juga mengajak alumni ITB serta masyarakat umum lainnya untuk ikut berpartisipasi serta berdonasi bagi pembangunan Salman Hospital ini," tutup Feny Mustafa, founder Shafira Corporation.

Wah sangat luar biasa yah apa yang dilakukan brand fesyen Shafira Corporation, semoga bisa menjadi inspirasi bagi kamu agar selalu berbagi dengan sesama. (ryn)

Baca Juga:

Kenali Dampak Berbahaya Memakai Baju Baru yang Belum Dicuci

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH