Otomotif

Sejumlah Bintang akan Ramaikan F1 GP Singapura

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 18 September 2022
Sejumlah Bintang akan Ramaikan F1 GP Singapura
Trek jalan raya GP Singapura. (Foto: F1)

SETELAH dua musim gagal terlaksana karena pandemi Covid-19, GP Singapura akhirnya kembali masuk dalam kalender F1 2023. Balapan malam nan ikonik di sudut-sudut jalan Marina Bay ini akan berlangsung pada 30 September sampai 2 Oktober bulan depan.

Marina Bay Street Circuit pertama kali menggelar balap jet darat musim 2008 silam. Dalam event hingga 2019, terdapat empat nama yang merajai jalanan di sekitar Merlion tersebut.

Mereka adalah Fernando Alonso, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel dan Nico Rosberg. Vettel sejauh ini menjadi pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak di Singapura, yakni lima kali naik podium tertinggi (2011, 2012, 2013, 2015 dan 2019).

Baca juga:

Mengenal Pentingnya Fungsi Halo Pada Mobil F1

GP Singapura akan digelar dalam dua pekan. (Foto: F1)

Karakteristik sirkuit jalanan Marina Bay yang tidak begitu lebar memang kerap memberikan tontonan menarik bagi para penonton.

Salah satunya, ialah kala Felipe Massa mampu mempertahankan mobilnya dari senggolan kontra Pastor Maldonado dan dinding lintasan pada 2012. Itu mungkin salah satu aksi paling menarik yang pernah terjadi di GP Singapura.

Yang jelas, ada peluang besar untuk melahirkan pemenang baru di GP Singapura. Melihat persaingan yang terjadi sepanjang musim ini, Charles Leclerc, Max Verstappen dan bahkan George Russell, bisa saja naik podium tertinggi.

Selain persaingan di atas lintasan, GP Singapura juga dikenal sebagai balapan yang menarik karena menghadirkan konser musik. Berbagai musisi, mulai dari Maroon 5 hingga Coldplay, sudah pernah meramaikan event balap jet darat di sirkuit tersebut.

Baca juga:

Ada Sprint Race di F1 GP Austria 2022, Catat Jadwalnya

Max Verstappen berkesempatan raih gelar juara dunia di GP Singapura. (Foto: F1)

Tahun ini, GP Singapura akan kedatangan musisi dari berbagai genre. Mulai dari Marshmello, Black Eyed Peas, Green Day, Kid LAROI, sampai Westlife. Tak hanya musisi barat, penonton nantinya juga bakal dimanjakan band rock legendaris asal Malaysia, Wings. Band yang sudah aktif menghibur para penikmat rock sejak tahun 80-an itu akan menjadi band asal Asia Tenggara pertama yang tampil di GP Singapura.

Bagi kamu yang berminat menonton F1 GP Singapura 2022, segera dapatkan tiketnya melalui Motorsport Ticket. Tiket tersedia di berbagai kategori, mulai dari Grandstand hingga General Admission. (waf)

Baca juga:

Frontier akan Segera Luncurkan F1 Manager 2022

#Otomotif #F1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan