Sejauh Mata Memandang, Nelayan Masih Berseliweran di Sekitar Pulau Sebaru

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 28 Februari 2020
Sejauh Mata Memandang, Nelayan Masih Berseliweran di Sekitar Pulau Sebaru
Anggota Kopaska patroli di perairan sekitar Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (28/2/2020) ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Merahputih.com - Komandan Satuan Kopaska Koarmada I, Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi menyatakan aktivitas nelayan mencari ikan di sekitar Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu dalam kondisi aman.

"Sejauh mata memandang, masih ada kegiatan nelayan di sekitar pulau, karena boleh memancing," ujar Johan di Pulau Lipan, Jumat (28/2).

Baca Juga

Selama Ada WNI Diobservasi di Pulau Sebaru, Kopaska Terus Patroli Siang-Malam

Johan menegaskan tidak ada penekanan larangan untuk nelayan beraktivitas di laut. Tetapi yang tidak boleh adalah nelayan ingin merapat ke Pulau Sebaru Kecil, apalagi masuk di dalam pulau.

Laporan Antara, dua kapal nelayan tersebut melewati KRI Banda Aceh-593 yang lepas jangkar di sekitar Pulau Pantara, Pulau Lipan, dan Pulau Bunder.

Dansatgas Kopaska Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi (dua kiri) memberikan arahan kepada seluruh personel (ANTARA/Fauzi Lamboka/am.)(ANTARA/Fauzi Lamboka)

Aktivitas kapal nelayan itu tidak mempengaruhi proses persiapan evakuasi di lokasi observasi, yang tengah menunggu kedatangan KRI dr Soeharso-990 yang tiba di Pulau Sebaru kecil, Jumat sekitar pukul 14.00 WIB.

Beberapa pulau terdekat diantaranya Pulau Sebaru besar, Pulau Lipan, Pulau Bunder, Pulau Nyamplong, Pulau Kapas, Pulau Pantara Timur dan Pulau Pantara Barat.

Baca Juga

68 Personel Kopaska TNI-AL Siaga di Laut Jakarta, Ada Apa?

Sebelumnya Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono menegaskan jika wilayah perairan Pulau Sebaru merupakan lokasi aman bagi nelayan dan masyarakat.

Larangan hanya diberlakukan jika para nelayan masuk atau berteduh di Pulau Sebaru kecil. (*)

#Kopaska #Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan