Film

‘Sehidup Semati’, Film Thriller-Horor Terbaru Karya Sutradara Upi

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 01 Desember 2023
‘Sehidup Semati’, Film Thriller-Horor Terbaru Karya Sutradara Upi
Peluncuran poster dan trailer film Sehidup Semati. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

HAL yang sudah dipersatukan Tuhan tidak dapat dipisahkan manusia. Sejak kecil, Renata (Laura Basuki) ditanamkan bahwa kodrat seorang istri ialah mengabdi dan menjaga keutuhan rumah tangga. Masalah timbul ketika Edwin (Ario Bayu), suaminya yang abusive, berselingkuh.

Renata, yang mendapatkan teror karena kehadiran perempuan lain, bertekad menyelamatkan rumah tangganya. Apa yang terjadi dengan Renata?

Film Sehidup Semati garapan sutradara Upi baru saja merilis trailer dan poster resmi di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Poster resminya menggambarkan wajah Laura Basuki yang mengeluarkan air mata, wajah tegang, dan goresan di pipi sebelah kanan. Bibirnya juga lebam. Di bagian kepalanya, terdapat semacam retakan dan menampilkan Ario Bayu beserta tiga perempuan berbaju pengantin bernuansa horor, sambil memegang mawar merah.

Baca juga:

Sutradara Upi Ungkap Alasan Film 'Sri Asih' Ditunda


“Skenario film ini aku tulis 13 tahun lalu. Aku bahkan hampir lupa. Aku ingatnya ketika mengirimkan draft ke line producer saya. Terus dia bilang, ‘Lah, ini kan udah pernah gue baca dulu’,” kata Upi.

Skenario ini pun diserahkan kepada Produser Starvision Chand Parwez untuk segera digarap menjadi film. Menurut Upi, film ini sangat fundamental dan menyertakan berbagai pikiran yang sering salah tafsir, sehingga melahirkan perempuan seperti Renata dan laki-laki seperti Edwin.

“Saya percaya Edwin itu tidak serta merta memukul perempuan jika mindset-nya dia tidak terbentuk seperti itu. Ada fundamental yang ingin saya sampaikan bahwa sering kali posisi perempuan sering diantagoniskan,” ujarnya.

Laura Basuki merasa senang karena bisa bekerja sama dengan Upi di film ini. Ia mengatakan bahwa Upi adalah salah satu nama yang ada di list-nya untuk bisa membuat film bersama.

“Selama ini saya selalu memimpikan kapan bisa kerja sama dengan Upi, walaupun sedikit pesimis karena enggak pernah ketemu atau ngobrol sebelumnya. Jadi pas ditawarin, saya enggak baca skenarionya langsung bilang iya,” kata Laura.

Baca juga:

Film 'Sri Asih' Gunakan 60 Persen CGI

‘Sehidup Semati’, Film Thriller-Horor Terbaru Karya Sutradara Upi
Poster resmi film Sehidup Semati. (Foto: Instagram@laurabas)


Ario Bayu juga mengungkapkan sedikit mengenai karakter Edwin di film ini. Ia mengatakan belum pernah mendapatkan karakter Edwin yang sangat patriarki, keras, dan mendominasi.

“Edwin juga menjadi korban-korban dogma sosial. Kita bisa melihat bahwa kadang-kadang perempuan kerap jadi korban tapi juga empowering. Nanti penonton akan melihat perjalanannya Renata,” kata Ario Bayu.

Film Sehidup Semati dibintangi oleh Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, Chantiq Schagerl, Maya Hasan, Lukman Sardi, Whani Darmawan, Aqeela Dhiya, Ivanka Suwandi, Elly D Lutan, Verdi Solaiman, dan Patty Angelica Sandya. Film ini akan tayang 11 Januari 2024 di bioskop. (and)

Baca juga:

Pevita Pearce Tampil Gagah di Trailer ‘Sri Asih’

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan