Sehari Sebelum Persija Tanding Ribuan Jakmania Janji Datangi SUGBK, Untuk Apa? Konferensi Pers Persija dan Jakmania (Media Persija)

Merahputih.com - Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania tak akan menyia-nyiakan kesempatan saat Tim Macan Kemayoran menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), minggu (9/12). Laga itu juga merupakan laga krusial karena akan menentukan siapa juara Liga 1.

Namun, satu hari sebelum bertanding, tepatnya pada sabtu (8/12), ribuan Jakmania dipastikan sudah merapat ke SUGBK. Ya, ribuan Jakmania itu akan melakukan bersih-bersih SUGBK. Mengingat, sehari sebelum Persija menggunakan SUGBK, stadion bertaraf internasional itu dipergunakan untuk kegiatan keagamaan.

"Sudah ada. Jumlahnya kebutuhannya berapa, kami sudah koordinasikan dengan Korwil Jakmania," ujar Sekretaris Umum (Sekum) Jakmania, Diky Budi Ramadhan di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (5/12) dikutip Bolaskor.com (MP Media Group).

koreografi the jak mania
Koreografi Jakmania. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

"Misalnya, satu korwil siapkan 50 orang. Kami ada 60 korwil saja sudah 3.000 orang," kata Diky menambahkan.

Diky memperkirakan, sekitar 3.000 Jakmania bakal melakukan bersih-bersih. Namun, hitungan 3.000 Jakmania yang akan datang masih berupa hitungan kasar jika setiap Koordinator Wilayah (Korwil) yang berjumlah 60 mengerahkan 50 orang.

Menurut Diky, jumlah tersebut terhitung kecil untuk Jakmania. Pasalnya, organisasi yang berdiri pada 1997 itu memiliki anggota hingga puluhan ribu.

"Itu angka sedikit buat Jakmania. Artinya, kami bisa," imbuh Diky.

"Kami akan siap dari pukul 20.00 WIB. Tapi, mekanismenya bagaimana, (kami) belum tahu," tutur Diky. (*/bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH